Usaha Sampingan Sabtu Minggu

Usaha Sampingan Sabtu Minggu
Inspirasi Usaha Peluang Usaha

Usaha Sampingan Sabtu Minggu – Bekerja dari hari Senin-Jumat sudah jadi bagian dari rutinitas. Namun, penghasilan bulanan yang didapatkan masih pas-pasan. Anda pun pasti ingin mendapatkan uang tambahan. Solusinya, Anda bisa mencari pekerjaan part-time atau bekerja secara freelance dari rumah.

Selain itu, Anda bisa juga memulai usaha kecil-kecilan sendiri. Sehingga Anda tak perlu bekerja paruh waktu di tempat usaha orang lain. Maka Anda cukup menjalankan usaha di hari Sabtu-Minggu. Waktu luang di akhir pekan sangat tepat digunakan untuk mencari penghasilan tambahan.Berikut beberapa contoh ide bisnis yang bisa Anda kerjakan di akhir pekan:

1. Bisnis Online

Bisnis online adalah jenis usaha yang fleksibel. Anda bisa melakukannya dengan leluasa disaat Anda sempat. Seperti bisnis dropship atau jual barang dengan sistem pre-ordermelalui media sosial dan situs marketplace.

Kedua jenis bisnis online ini tidak perlu modal besar dan memungkinkan untuk dikerjakan di waktu luang, terutama di akhir pekan. Anda hanya perlu menjelaskan pada pembeli bahwa Anda baru sempat update atau mengirim barang di hari Sabtu-Minggu.

2. Blogging

Kegiatan blogging bisa dilakukan seharian di akhir pekan, jika Anda mau. Anda bisa membuat konten dengan topik yang sedang hangat, atau konten yang Anda suka dan Anda tahu. Terus tingkatkan traffic blog Anda dengan teknik  (SEO). Kemudian lakukan monetisasi agar Anda bisa mendapatkan penghasilan dari iklan-iklan yang tampil di blog Anda.

3. Jualan di Car Free Day

Biasanya hari bebas berkendaraan rutin dilakukan setiap hari Minggu dan di lokasi yang sudah ditentukan. Jika di daerah Anda ada kegiatan rutin seperti Car Free Day (CFD), Anda bisa memanfaatkannya untuk berjualan. Biasanya, tidak sulit untuk berdagang di Car Free Day.

Anda hanya perlu mengikuti aturan dari pemerintah, seperti tidak boleh berjualan di tengah jalan raya dan di atas taman yang ada di trotoar. Sementara untuk barang yang dijual, Anda bisa coba berjualan aneka minuman atau makanan. Karena orang-orang yang datang untuk berolahraga, biasanya akan sarapan atau sekadar membeli minuman segar.

4. Jualan di Pasar Dadakan

Lokasinya bisa di pinggir jalan atau di lapangan terbuka, dan bisa Anda temui di akhir pekan. Pengunjungnya pun pasti selalu ramai. Jika ada pasar dadakan di wilayah Anda, coba saja ikut menggelar bazar di sana. Anda bisa berjualan makanan, minuman, pakaian, dan mainan anak. Juallah barang-barang yang murah, supaya dagangan Anda cepat laris.

5. Usaha Jasa Keterampilan

Bagi Anda yang memiliki suatu keterampilan, Anda bisa membuka usaha jasa sesuai bidang keahlian Anda. Seperti kursus bahasa inggris, komputer, musik, menyanyi dan sebagainya. Anda bisa kok melakukannya di akhir pekan. Banyak juga orang yang tertarik belajar keterampilan tersebut di akhir pekan, karena mereka hanya sempat belajar di hari Sabtu atau Minggu.

Tentang Isti RWD