Usaha Paling Laris Di Kampung Yang Jarang Terpikirkan

Usaha Paling Laris Di Kampung Yang Jarang Terpikirkan
Inspirasi Usaha Peluang Usaha

Usaha Paling Laris Di Kampung Yang Jarang TerpikirkanUsaha paling laris di kampung, mungkin itulah topik yang akan akan saya sajikan pada kesempatan ini. Sebagaimana kita ketahui, dalam hidup ini kita saling membutuhkan satu sama lain, Tidak ada orang yang betul-betul sempurna.

Oleh sebab itu, dalam memilih dan memulai usaha pun kita memerlukan beberapa referensi yang bisa di jadikan insipirasi. Akan berbeda jika kita memiliki banyak informasi dengan tidak. Informasi bisa di dapatkan dari lingkungan sekitar, bisa dari pertimbangan saudara maupun dari teman kita.

1. Bisnis Hotspot Voucher

Yah, ini merupakan bisnis yang masih jarang dan di lakoni oleh orang yang tinggal di desa atau di kampung. Apa yang saya maksudkan dengan bisnis hotspot adalah menjual kode voucher bagi siapa yang ingin mendapatkan akses internet. Untuk mendapatkan informasi detail mengenai bisnis hotspot vocher ini silahkan baca artikel saya sebelumnya yaitu :

2. Usaha Game

Game merupakan kegiatan yang paling di gemari oleh anak-anak, kegiatan gaming sendiri sudah ada sejak lama. Dan sampai sekarang bermain game masih tetap eksis. Adapun yang membedakan dulu dan saat ini, adalah konten game itu yang telah berkembang. Game saat ini sudah canggih, bahkan setiap orang bisa dengan mudah bermain game.

Sejak merebaknya handphone android yang telah include dengan banyak game menjadikan siapapun bisa bermain game. Apalagi dengan kecanggihan game mobile saat ini, seseorang yang memiliki handhphone canggih tersebut bisa bermain di mana saja.

3. Jual Racun dan pupuk pertanian

Di Indoensia kita kenal sebagai negeri agraris, di mana area persawahan dan perkebunan terhampar luas, dan semua itu kita ketemukan di desa atau di kampung. Melihat kondisi ini salah satu usaha paling laris di kampung adalah menjadi distributor racun hama pertanian atau pupuk.

Jika kita belum bisa menjadi distributor karena terkendala dengan persyaratan. Maka kita bisa membuka kios kecil-kecilan di depan rumah, lalu kita beli racun hama pertanian di toko-toko pertanian yang ada di kota atau di toko grosir yang jual hama pertanian.

4. Jual pulsa

Meski membeli pulsa saat ini, bisa di lakukan di banyak tempat seperti di ATM, Kantor pos, Swalayan, Loket PPOB, dan masih banyak lagi. Bukan berarti menjual pulsa tidak menjanjikan untuk di jalankan. Apalagi kalau kita berniat menjual pulsa di kampung, hal ini bukan jadi hal mustahil usaha tersebut bisa berkembang. Pasalnya dewasa ini pulsa sudah menjadi kebutuhan, bukan saja pulsa untuk menelpon tetapi pulsa yang di pakai untuk berinternet pun akan sangat laku.

5. Usaha ternak

Lahan kosong atau menganggur di kampung, sungguh sangat di sayangkan kalau itu tidak di maksimalkan penggunaannya. Ada beberapa peluang usaha untuk lahan kosong yang ada di kampung Peternakan sendiri ada beberapa pilihan, kita bisa memilih ayam kampung atau ayam broiler.

6. Jual alat nelayan

Jika struktur desa atau kampung yang kita tinggali atau yang akan di jadikan sebagai tempat usaha, coba di perhatikan apakah kampung tersebut memiliki penduduk yang bermata pencaharian sebagai nelayan.? Jika benar maka menjual alat-alat nelayan bisa menjadi usaha yang akan laris di kampung. Selain laris ini akan jadi usaha yang menguntungkan. Simak tips buka usaha jual alat nelayan di kampung

7. Membuka Usaha Fotocopy

Meski tidak akan sebaik prospeknya jika usaha fotocopy di desa dengan di kota namun jika kita melihat desa yang di tinggali cenderung berkembang dan gaya hidup sudah hampir mirip dengan yang ada di kota, maka membuka usaha fotocopy akan membantu banyak warga di kampung sebab hal ini, mereka tidak perlu ke kota hanya untuk memfotocopy berkasnya. Ini akan sangat baik jika belum ada usaha fotocopy di sekitar tempat tinggal kita.

8. Tengkulak

Yah, inilah peluang usaha paling laris di kampung yang bisa jadi pilihan untuk anda. Menjadi seorang pengumpul, pedagang atau mendistribusikan hasil perikanan atau pertanian dari petani atau nelayan kemudian menjualnya di kota. Di desa akan banyak kita ketemukan sumber komoditas yang dapat di pasarkan dari para petani ke para pedagang besar yang ada di kota.

Tentang Isti RWD