Usaha di Musim Hujan yang Bakal Kebanjiran Rezeki 

Usaha di Musim Hujan yang Bakal Kebanjiran Rezeki 
Inspirasi Usaha Peluang Usaha

Usaha di Musim Hujan yang Bakal Kebanjiran Rezeki – Mungkin banyak orang tidak menyukai musim hujan karena menyulitkan mereka untuk bepergian dan beraktivitas seperti biasa. Belum lagi jika rumah terkena banjir dan terpaksa harus mengungsi. Lalu, macet terjadi di mana-mana, sehingga orang kesulitan untuk pergi bekerja, atau pun tempat usaha terpaksa tutup karena sedang tergenang air.

Namun, di balik masalah yang terjadi di musim hujan, sejumlah bisnis mendapatkan keuntungan yang berlimpah, karena usahanya semakin laris manis saja. Nah, berikut beberapa usaha yang biasanya bakal kebanjiran rezeki ketika musim hujan tiba dan cocok untuk dicoba.

1. Bengkel dan Tempat Cuci Kendaraan

Saat musim hujan, banyak sekali mobil dan motor yang periu di-service. Penyebabnya, kendaraan mengalami berbagai masalah gara-gara terjebak banjir. Semakin tinggi kendaraan terendam air, semakin banyak komponen yang rusak dan harus diganti. Bengkel menjadi untung banyak karena biaya service yang lumayan mahal.

Apalagi jika Anda sekaligus membuka tempat cuci kendaraan, maka keuntungan bisa bertambah. Sebab musim hujan membuat kendaraan cepat kotor karena terkena lumpur, sehingga banyak pemilik mobil atau motor yang ingin mencuci kendaraannya.

2. Bisnis Laundry Kiloan

Bisnis laundry kiloan adalah salah satu jenis usaha di musim hujan yang sangat dibutuhkan. Matahari yang jarang muncul membuat cuaca dingin setiap saat, sehingga pakaian yang dijemur susah untuk kering. Makanya, laundry akan kedatangan banyak pelanggan baru.

Mereka yang biasanya tidak pernah menggunakan jasa laundry karena mencuci pakaian sendiri, terpaksa harus me-laundry. Ini menjadi kesempatan yang baik bagi bisnis laundry untuk menunjukkan kualitas pelayanannya, sehingga pelanggan baru mau tetap setia, meskipun musim hujan telah berakhir.

3. Bisnis Produk Perlengkapan Musim Hujan

Ada berbagai macam perlengkapan yang dibutuhkan oleh orang-orang ketika musim hujan. Seperti payung, jas hujan, sepatu boots, jaket, syal, baju hangat, dan lain-lain. Jika Anda memiliki banyak modal, Anda bisa coba menjual beberapa macam produk perlengkapan musim hujan tersebut.

Berjualan lewat online bisa jadi pilihan untuk memperluas jangkauan pembeli. Karena pasti akan banyak peminatnya, berikanlah penawaran khusus untuk pembelian produk perlengkapan musim hujan. Dengan begitu, jualan Anda pun bisa lebih cepat laku.

4. Kuliner Makanan dan Minuman Hangat

Kuliner adalah jenis usaha yang cocok dijalankan kapan saja. Anda bisa membukanya sepanjang waktu, baik itu saat musim panas maupun musim hujan.

Namun, saat musim hujan tiba, coba tawarkan jenis makanan berkuah dan minuman hangat, karena pasti lebih banyak dicari oleh konsumen yang sedang terjebak hujan dan mampir ke kafe atau restoran Anda, dan juga yang memesannya dari rumah.

Tentang Isti RWD