Peluang Usaha Kerjasama Tanpa Modal

Peluang Usaha Kerjasama Tanpa Modal
Inspirasi Usaha Peluang Bisnis Peluang Usaha

Peluang Usaha Kerjasama Tanpa ModalPeluang usaha kerjasama tanpa modal, apakah ada? Ada danbahkan bisa dilakukan semua orang sepanjang ada kemauan. Uniknya, meski tanpa modal tapi bisa menghasilkan banyak uang dan sekaligus menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Tapi sesungguhnya tidak ada pula usaha tanpa modal. Karena sebenarnya meski Anda tidak bermodal uang ataupun barang, tetapi Anda adalah Sumber Daya Manusia yang memiliki berbagai kemampuan untuk merubah sebuah potensi menjadi uang.

Jadi apa modal yang bisa mendukung Anda mendapatkan peluang usaha kerjasama tanpa modal? Pertama adalah ide atau gagasan dan kemampuan marketing. Gagasan adalah kunci penting sebuah bisnis dan menjadi dasar dari lahirnya sebuah peluang bisnis.

1. Menjual barang bekas

Usaha yang unik ini membawa banyak misi positif bagi semua orang. Pertama, mengajarkan pada orang agar selalu menjaga baik-baik setiap barang yang telah mereka beli dengan perjuangannya.

Sebab, suatu hari ketika kebosanan datang atau sudah tidak diperlukan lagi, maka barang itu bisa dijual kembali. Soalnya, kebutuhan orang pada suatu barang akan selalu bergerak bahkan meski barang itu sama sekali belum rusak atau terlihat baru.

2. Jualan online melalui dropship.

Dropship adalah toko online memfungsikan dirinya melayani orang yang ingin menjualkan barang-barang yang dia miliki. Uniknya toko ini tidak mewajibkan kita untuk kulakan atau setor modal lebih dahulu. Tugas Anda adalah menjual produk melalui online. Jadi Anda tinggal mencari calon pembeli melalui market place.

Hebatnya lagi, Anda juga tidak perlu pusing soal pengiriman barang. Begitu Anda mendapatkan konsumen, Anda harus segera memberitahukan pada pihak toko mengenai model barang yang terjual, melakukan pembayaran lalu pihak perusahaan dropship yang akan mengurus pengiriman barang hingga ke tangan konsumen.

3. Menjadi Reseller

Peluang usaha kerjasama tanpa modal berikutnya adalah menjualkan produk orang lain alias Reseller. Ini adalah jenis usaha tanpa modal yang saat ini sedang sangat marak dijalankan terutama para ibu rumah tangga. Caranya kerjanya sangat sederhana, Anda hanya memilih jenis produk yang ingin Anda jual.

Dari situ Anda akan mendapatkan harga Reseller dan bisa mengatur sendiri harga yang akan anda tetapkan untuk konsumen Anda. Bedanya dengan dropship, biasanya Anda masih harus menirim sendiri barang atau produk yang terjual.  Tapi beberapa perusahaan memberikan layanan pengiriman pada alamat yang diberikan di Reseller.

Tentang Isti RWD