Peluang Usaha Antar Jemput Anak Sekolahan

Peluang Usaha Antar Jemput Anak Sekolahan
Inspirasi Usaha Peluang Bisnis Peluang Usaha

Peluang Usaha Antar Jemput Anak SekolahanUsaha antar jemput bisa dikatakan sebagai salah satu bisnis yang tidak akan punah. Tiap orang pasti memerlukan transportasi untuk beraktivitas serta berpergian. Jika tidak memiliki transportasi, mereka tidak akan bisa pergi kemana-mana. Ditambah lagi keadaan di kota besar yang mewajibkan kita semua memiliki kendaraan untuk mempermudah hidup. Bagi yang tidak memiliki kendaraan, antar jemput tentu menjadi opsi yang paling utama bagi mereka.

Bagi orang dewasa, banyak alternatif yang bisa mereka pilih selain antar jemput. Sekarang terdapat angkot, busway untuk kota Jakarta, taxi, dan lain sebagainya. Namun, untuk anak-anak, pilihan-pilihan ini cukup menakutkan untuk mereka. Terlebih, tidak mungkin para orang tua mewajibkan anaknya untuk mengingat jalan dari rumah ke tempat sekolah mereka, apalagi jika umur anak tersebut belum sampai sepuluh tahun.

Antar jemput anak sekolah dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Anda dapat memenuhi kebutuhan dari anak-anak kecil. Terbukalah dengan memberikan informasi lengkap Anda ke orang tua. Para orang tua tentu akan merasa tenang jika mengetahui siapa yang mengantar serta membawa pulang anaknya dengan jelas. Berikut beberapa hal yang menyebabkan antar jemput ini memiliki peluang yang cerah.

Orang tua tidak sempat menjemput

Kesibukan para orang tua zaman sekarang semakin bertambah. Tidak jarang para orang tua yang dua-duanya bekerja untuk mencari nafkah. Sehingga, tidak ada satupun yang dapat menjemput anaknya sekolah karena jam kerja yang sangat padat. Bagi ibu rumah tangga, terkadang mereka tidak bisa menjemput anak mereka karena tidak bisa menyetir atau tidak ada kendaraan lain di rumah. Bagi para wiraswasta, keadaan lalu lintas yang macet membuat mereka selalu telat dalam menjemput anak.

Oleh karena fakta tersebut, para orang tua membutuhkan bantuan orang lain dalam menjemput anak mereka sepulang sekolah. Dengan menggunakan jasa antar jemput, tentu anak tidak akan menunggu lama. Anak bisa langsung masuk ke mobil si penjemput sepulang sekolah. Orang tua pun juga merasa tenang karena wajah penjemput serta informasi kontak sudah mereka miliki.

Rawan penculikan

Zaman sekarang, sering sekali terjadi penculikan anak kecil. Kejadian penculikan terjadi dimana-mana, bahkan di dalam sekolah anak tersebut. Para penculik biasanya memilih anak-anak yang tampak sendiri dan sedang menunggu jemputan dari orang tuanya. Tak jarang penculik memancing anak-anak kecil dengan hadiah berupa permen atau uang agar anak tersebut mau mengikuti mereka. Anak kecil yang polos dan tidak mengerti apapun tentu mau saja mengikuti penculik tersebut.

Hal ini tentu membuat para orang tua khawatir dengan anaknya. Tidak ada orang tua yang mau anaknya diculik. Dengan menggunakan antar jemput anak sekolah, tentu dapat mencegah kemungkinan anak mereka diculik. Si penjemput anak sekolah akan memeriksa dan memanggil anak-anak untuk masuk ke dalam mobil mereka. Jadi, secara tidak langsung para orang tua juga menyewa orang untuk memperhatikan anak mereka.

Keadaan di jalan yang berbahaya

Selain rawan penculikan, keadaan di jalan juga sangat berbahaya bagi anak kecil. Banyak sekali kecelakaan yang terjadi di jalan karena pengemudi kendaraan yang ugal-ugalan serta tidak memperhatikan rambu lalu lintas. Bahkan, jika setiap kendaraan yang ada mengerti rambu-rambu jalan dan mengemudi dengan baik, jalanan masih saja berbahaya untuk anak kecil. Apalagi karena ukuran anak-anak yang kecil dan tidak terlihat oleh pengemudi.

Anak kecil tentu masih belum memahami rambu-rambu lalu lintas yang ada. Beberapa anak dibawah umur sepuluh tahun ada yang tidak memahami lampu merah. Mereka bisa saja jalan seenaknya sendiri tanpa memperhatikan keadaan disekitar. Hal ini tentu akan membahayakan nyawa anak-anak serta memperpendek umur orang tua mereka karena banyak berpikir tentang keadaan anak mereka.

Anak kecil masih tidak tahu jalan

Nama jalan mulai dari rumah sampai ke tempat sekolah mereka tentu tidak hanya satu. Terkecuali jika rumah anak tersebut berada tempat didepan sekolah mereka. Terdapat banyak nama jalan yang perlu mereka hafalkan. Belum lagi rute jalan yang berbelok-belok serta jalan pintas yang bisa dilewati. Seorang anak kecil tentu saja tidak hafal dengan nama-nama jalan tersebut.

Meskipun anak tersebut hafal, mereka tidak bisa memberitahukan jalan dengan jelas kepada orang lain. Apalagi kalau perlu pindah-pindah angkot untuk mencapai depan rumah. Jika anak tersebut ikut antar jemput, mereka hanya perlu duduk tenang untuk sampai ke tujuan, yaitu rumah mereka. Mereka juga tidak perlu susah-susah menghafalkan nama jalan.

 

Jadi pemasukan tambahan

Hal lain yang menguntungkan dengan usaha antar jemput adalah ini dapat menjadi pemasukan tambahan. Antar jemput tidak memakan waktu Anda seharian, namun hanya beberapa jam saja. Jika cukup efisien, Anda dapat menyelesaikan tugas antar jemput dengan total waktu dua jam pada pagi hari, dan dua jam pada siang hari. Waktu yang tersedia untuk hal lain cukup banyak, bukan?

Dengan waktu hanya 4 jam saja, tentu tidak akan menghambat Anda untuk memiliki bisnis lain. Contohnya saja, membuka usaha toko kecil di rumah, atau jasa delivery barang. Lagipula, usaha antar jemput juga tidak memerlukan perawatan atau perhatian khusus. Anda hanya perlu merawat kendaraan yang dipakai untuk menjemput anak-anak. Usaha antar jemput merupakan usaha sampingan yang cukup lumayan.

Jam jemput sudah pasti/tetap

Lain halnya dengan antar jemput orang dewasa yang jamnya bisa berubah tak menentu, usaha antar jemput anak sekolah memiliki jam yang pasti. Jam masuk sekolah umumnya pada jam tujuh di pagi hari, dan jam pulang sekolah juga tetap tergantung pada hari saja. Anda tidak perlu menunggu berlama-lama karena jam sudah pasti. Aktivitas lain pun dapat dilakukan karena tidak buang-buang waktu untuk menunggu penumpang.

Tidak banyak menuntut

Anak kecil tentu lebih sabar daripada orang dewasa, karena mereka tidak memiliki aktivitas yang cukup padat. Mereka juga belum memiliki banyak tuntutan bahkan belum mengerti apa yang dimaksud dengan tuntutan. Ketika jalanan sedang macet, mereka akan dengan sabar menunggu tanpa komplain. Berbeda dengan orang dewasa yang mungkin mengeluh atau meminta Anda mencari jalan lain agar cepat sampai.

Selain macet di jalan, banyak hal lainnya. Misalnya saja pendingin yang tiba-tiba tidak menyala ataupun permasalahan lain. Anak-anak akan mengerti serta tidak banyak bicara, mungkin mereka hanya mengeluh tetapi tidak dimasukkan ke dalam hati. Berbeda dengan orang dewasa yang pasti mengeluh serta komplain berbagai macam hal pada Anda. Hidup dijamin lebih damai serta tenang jika memilih untuk membuka usaha antar jemput anak sekolah.

Orang tua akan berlangganan untuk waktu yang lama 

Jika antar jemput Anda terjamin kualitasnya serta selalu tepat waktu, orang tua pasti berlangganan untuk waktu yang cukup lama. Penyebabnya cukup banyak, salah satunya karena orang tua anak tersebut sudah tahu dan kenal dengan Anda. Jadi perasaan mereka tentu lebih tenang. Selain itu, tidak ada waktu untuk mencari antar jemput lain.

Adanya usaha antar jemput anak-anak mempermudah para orang tua. Anak mereka akan terlindungi dari bahaya karena berada di dalam mobil. Modal usaha yang diperlukan pun tidak terlalu besar. Apalagi jika sudah memerlukan mobil, maka Anda tidak perlu modal apapun untuk menjalankan bisnis ini. Peluang usaha ini cukup besar jika menekuninya dengan baik. Apapun pilihan bisnis Anda, yang paling penting selalu fokus dan berikan yang terbaik.

Tentang Isti RWD