Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dilakukan Tanpa Pendidikan Tinggi

Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dilakukan Tanpa Pendidikan Tinggi
Pekerjaan Sampingan Peluang Bisnis Peluang Usaha

Berita UKM – Menjalani pekerjaan sampingan memang sengaja dipilih sebagai salah satu cara untuk mendapatkan pemasukan tambahan bagi anda yang memang belum merasa cukup dengan gaji yang didapatkan sebagai seorang karyawan. Namun tidak semua orang yang ingin menjalani pekerjaan sampingan bisa kompatibel untuk menjalankannya karena terbentur masalah pendidikan yang tinggi.

Biasanya pekerjaan sampingan ini memang menuntut pelaksananya untuk memiliki pendidikan yang bagus agar pekerjaan bisa dihandle dengan baik.
Namun bagi anda yang belum mendapatkan pendidikan yang tinggi, janganlah berkecil hati, karena ada pula banyak pekerjaan sampingan yang bisa anda kerjakan tanpa harus ada syarat mesti memiliki pendidikan yang tinggi. Berikut beberapa Pekerjaan yang bisa menjadi referensi anda:

1. Menjadi pramuniaga

Saat ini banyak sekali toko – toko yang beroperasi dengan membuka kebijakan menerapkan jam kerja yang bisa dikerjakan sebagai salah satu pekerjaan sampingan.menjaga toko tentu sangat mudah dikerjakan. Anda tidak mesti menguasai bidang keahlian tertentu. Yang terpenting adalah anda mesti rajin dan juga jujur, sehingga pekerjaan sampingan anda sebagai seorang pramuniaga pun bisa terhandle dengan baik. Anda bisa mencoba bekerja sebagai pramuniaga toko kosmetik, obat,baju,dll.

2. Menjual pulsa

Menjual pulsa juga bisa dilakukan dengan mudah. Yang terpenting anda mesti bisa mengoperasikan handphone saja. Maka anda pun bisa bertransaksi dengan baik untuk masalah jual beli pulsa. Selain itu, jika anda ingin memulai bisnis menjual pulsa ini, modal yang diperlukan pun tidak terlalu tinggi. Walaupun untuk pertama kalinya, keuntungan yang didapatkan sedikit, namun jika anda rajin dan ulet, maka anda akan mendapatkan keuntungan yang bagus dari menjual pulsa ini.

3. Berbisnis makanan

Anda bisa memulai untuk mencoba berbisnis kuliner sebagai salah satu pekerjaan sampingan anda. berbisnis kuliner ini mudah dikerjakan, jika anda mampu memasak dan mengolah aneka bahan makanan menjadi sebuah sajian yang lezat. Anda bisa mencoba menjual aneka makanan untuk sarapan, atau bisa menjual aneka camilan untuk ditawarkan ke rekan atau pembeli lainnya.

4. Mengasuh anak

Selain itu, anda juga bisa mencoba pekerjaan sampingan sebagai seorang pengasuh anak. Menjadi seorang pengasuh anak, sebenarnya mudah dilakukan, namun hanya bagi anda yang memiliki rasa sayang terhadap anak kecil. Selain itu, pekerjaan mengasuh anak ini, bisa anda sesuaikan dengan pekerjaan utama anda. terlebih jika anda seorang ibu rumah tangga, maka waktunya pun akan jauh lebih bisa dimanage secara lebih tertata.

5. Berjualan secara online

Anda bisamencoba untuk berjualan secara online jika ingin mendapatkan pekerjaan sampingan walaupun anda tidak memiliki pendidikan yang tinggi. Karena berjualan secara online terbilang cukup mudah dilakukan. Jika anda belum memiliki cukup modal untuk menyetok barang, anda bisa mencoba untuk menjaalankan sistem marketer atau dropshiper agar tetap bisa berjualan secara online.

Tentang Isti RWD