Bebarapa Jenis Usaha Properti Yang Menguntungkan

Bebarapa Jenis Usaha Properti Yang Menguntungkan
Inspirasi Usaha Peluang Usaha

Bebarapa Jenis Usaha Properti Yang Menguntungkan – Memang semua jenis usaha properti itu pada umumnya menguntungkan, namun dari setiap jenisnya memiliki peluang yang berbeda-beda. Maka dari itu ketika Anda ingin beralih menjalankan bisnis properti, perhatikanlah terlebih dulu mengenai jenis-jenis properti yang ada didalamnya.

Mempelajari jenis-jenis properti adalah bertujuan untuk Anda agar lebih mengenal lagi dunia bisnis properti. Selain itu jenis-jenis usaha properti itu memiliki modal yang berbeda-beda, tergantung dari tingkat properti itu tersebut. Daripada penasaran berikut dibawah ini jenis-jenisnya:

  • Properti tempat hunian

Properti tempat hunian adalah jenis properti rumahan yang biasa dijadikan sebagai tempat tinggal. Jenis properti ini paling banyak digeluti oleh para pelaku bisnis, karena mengingat kebutuhan manusia akan tempat tinggal semakin meningkat pada setiap tahunnya.

Selain itu juga bisa dijual bagi para pembeli yang ingin melakukan investasi properti dengan melihat pada capital gainnya terlebih dahulu. Contoh dari properti hunian diantaranya bisa berupa ; perumahan, rumah susun, apartemen, bangunan asrama mahasiswa/pelajar, kondominium dan villa.

  • Properti tempat usaha (komersial)

Tentunya Anda pernah melihat disekeliling bahwa berbagai macam tempat usaha banyak berada di pusat kesibukan kota. Ya, salah contoh properti tempat usaha adalah merupakan tempat kantoran atau gedung yang digunakan sebagai media bisnis yang mempertemukan berbagai macam pihak dalam urusan bisnis penting lainnya.

Gedung kantoran memang termasuk dalam properti komersil dalam kategori besar, selain gedung kantoran kategori properti tempat usaha meliputi seperti pusat perbelanjaan, gedung pelayanan dan pusat profesional seperti bangunan rumah sakit, hotel, motel ataupun kondotel.

  • Properti biadang bangunan Industri

Properti dalam bidang industri ialah bangunan yang digunakan untuk keperluan bangunan pabrik atau manufaktur, perakitan atau assembling.

Properti dalam jenis ini bisa dikatakan harus memiliki modal yang cukup besar, mengingat lahan area yang dibutuhkan sangat luas. Atau bisa juga bisnis properti bidang industri dijalankan secara kerja sama antara makelar dan pemilik tanah lalu diajukan kepada pengelola lahan untuk didirikan suatu bangunan industri.

  • Properti Keperluan Khusus

Pasti Anda belum mengerti tentang apa yang dimaksud dengan properti dalam keperluan khusus, namun sebenernya Anda sudah tahu dan menyadarinya.

Properti yang masuk dalam kategori khusus adalah property yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas yang bersifat khusus. Seperti misalnya ; Gedung sekolah, bandar udara, tempat hiburan, gedung bioskop, terminal bus, stasiun kereta api, lapangan olahraga, ruang pertemuan(yang bisa disewakan), hingga kebun binatang.

Tentang Isti RWD