Tips Sukses Menjalankan Bisnis Katering 

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Katering 
Bisnis Kuliner Peluang Bisnis Tips Sukses

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Katering Bisnis katering ini biasanya di butuhkan ketika ada acara seperti hajatan, pernikahan, sunatan, reuni dan lain sebagainya. Saat ini hampir setiap hari pasti ada saja acara tersebut terutama di daerah pemukiman padat.
Katering menjadi pilihan banyak orang karena dengan katering, tidak perlu repot-repot lagi memasak untuk para tamu undangan. Nah, bagi anda yang ingin sukses usaha katering mungkin bisa membaca beberapa tips sukses usaha katering berikut ini, siapa tahu bisa bermanfaat bagi anda.

 

1. Persiapkan Modal Awal

Modal awal untuk memulai usaha katering tergantung dari skala usaha katering itu sendiri. Karena anda masih pemula sebaiknya memulai usaha katering dari skala kecil, yakni dengan modal sekitar 2-5 jutaan saja. Nantinya bisa anda kembangkan menggunakan uang dari keuntungan bisnis katering anda. Agar semakin menekan modal awal, anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan perlengkapan dapur dari rumah anda.

 

2. Lokasi Usaha Katering

Usaha ini sebenarnya bisa di jalankan dimana saja, baik di desa mauapun di kota. Namun dengan syarat lokasi yang strategis karena dengan lokasi yang strategis akan banyak orang yang menggunakan katering anda. Lokasi yang strategis adalah lokasi yang ramai dengan jumlah penduduk yang padat.

 

3. Jenis Makanan dan Kualitas Makanan

Usaha katering harus menawarkan masakan beraneka jenis. Maka dari itu, anda harus meningkatkan pengetahuan tentang makanan dan belajar bagaimana membuat makanan tersebut. Selain itu, kualitas makanan merupakan hal yang sangat penting. Usahakan kualitas makanan mulai dari rasa, bentuk, kebersihan dan kesehatan berada pada standar yang baik.

 

4. Strategi Pemasaran/Promosi

Strategi pemasaran seperti promosi dan promo sangat penting dalam usaha katering ini. Dari mana orang lain tahu jika tidak anda promosikan. Nantinya pun setelah ada orang yang memesan katering anda, anda bisa memberikan promo harga murah sebagai strategi awalan. Selama kesan pertama dari konsumen tersebut memuaskan, maka tidak menutup kemungkinan konsumen tersebut menyebar luaskan usaha katering anda kepada orang lain. Dengan begitu anda terbantu promosi dari orang lain.

 

5. Harga

Karena anda masih pemula dalam memulai bisnis ini, jangan sampai mematok harga makanan yang terlalu tinggi. Berikan harga yang bersahabat agar banyak orang yang menggunakan katering anda. Makanan lezat dan harga yang bersahabat menjadi kunci kesuksesan usaha katering anda.

Tentang Isti RWD