Bisnis Offline Tak Kalah Lari

Bisnis Offline Tak Kalah Lari
Bisnis Offline Peluang Bisnis

Bisnis Offline Tak Kalah LariMungkin kamu tidak berminat dengan bisnis online. Bukan karena kamu gaptek atau sejenisnya, tapi memang kamu orang yang lebih suka bisnis di dunia nyata. Bisnis offline tidak melulu harus dipasarkan secara online karena pada dasarnya konsumen pun banyak yang lebih memilih datang langsung ke lokasi tempat jualan ketimbang browsing-browsing di internet

1. Usaha Makanan dan Minuman

Fakta bahwa makanan adalah kebutuhan primer manusia menjadi alasan utama mengapa bisnis kuliner merupakan bisnis yang laku setiap hari dan menjanjikan sepanjang masa. Ada banyak sekali jenis kuliner yang bisa dijual. Namun, tentu saja kamu juga harus bisa memilah dan memilih jenis usaha kuliner apa yang sesuai dengan kondisi kamu saat ini.

Sebelum memulainya, tanyakan dulu pada diri sendiri dan orang lain, apa jenis kuliner yang paling cocok untuk dijual di tempat mu. Apakah makanan utama atau makanan camilan, apakah membuka restoran atau gerobak/ warung tenda?

Ini penting, karena bisnis kuliner yang sukses itu bisnis kuliner yang menyediakan makanan yang dibutuhkan konsumen. Selain itu, faktor modal juga harus menjadi pertimbangan karena buka usaha di ruko pasti lebih mahal ketimbang buka usaha dengan gerobak/ warung tenda.

2. Buka Usaha Warung Kopi

Warung kopi atau yang lebih kita kenal dengan istilah warkop bukan hal yang baru lagi di masyarakat Indonesia. Harga kopinya murah tanpa mengesampingkan kualitas rasanya, sangat diminati para peminum kopi semua kalangan.

Umumnya warkop beroperasi di pinggir jalan atau di area perkampungan yang cukup ramai. Konsep warkop ini sebenarnya sangat sederhana, bahkan bisa beroperasi di depan rumah kamu jika cukup strategis. Buka warung kopi modalnya tidak besar, dengan dana Rp500.000,- kamu sebenarnya sudah bisa buka warung kopi.

Usaha warung kopi biasanya dilengkapi dengan suguhan lainnya, misalnya pisang goreng, roti bakar, bubur kacang hijau, dan lain-lain. Jika kamu punya modal yang memadai dan lokasi yang cukup bagus, kenapa tidak mencoba bisnis yang laku setiap hari dan menguntungkan seperti warkop ini.

 3. Berjualan Kue dan Roti

Walaupun ada banyak sekali pengusaha kue dan roti di Indonesia, mereka semua selalu mendapatkan pembeli dan pelanggan setia. Bila kamu kekurangan modal, maka bisa menjual kue dan roti dengan cara yang sedikit berbeda. Dengan kata lain, pesanan dibuat jika konsumen telah membayar terlebih dahulu, ini opsi saja.

Kunci keberhasilan dalam menjalankan bisnis kue dan roti adalah pada keunikannya. Selain mencari rasa yang enak, konsumen pasti mencari sesuatu yang berbeda. Salah satu contoh bisnis kue dan roti yang unik adalah roti buaya, walaupun mungkin roti lain lebih enak rasanya namun bentuk roti tersebut membuat orang ingin membelinya.

4. Bisnis Barbershop

Bisnis yang laku setiap hari berikutnya adalah bisnis barbershop. Pertumbuhan bisnis yang satu ini cukup terlihat mencolok di beberapa kota besar di Indonesia, misalnya di Jakarta.

Kelebihan dari bisnis barbershop ini adalah target konsumennya yang menyasar pria metroseksual di perkotaan. Bila dulu pria harus ke salon untuk memotong rambut, maka sekarang mereka bisa memotong rambut di barbershop dengan harga yang sangat terjangkau.

Tentang Isti RWD