Beberapa Peluang Usaha Dibidang Jasa

Beberapa Peluang Usaha Dibidang Jasa
Inspirasi Usaha Peluang Bisnis

Beberapa Peluang Usaha Dibidang Jasapeluang usaha dibidang jasa, potensi untung fantastis! Berisi bisnis yang terbukti menguntungkan dari dulu, bisnis kekinian yang potensial kedepan. Seperti yang kita ketahui ada dua jenis produk yang dijual dalam suatu bisnis atau usaha yaitu produk berupa barang dan produk berupa jasa.

Meskipun fisiknya tidak kelihatan namun produk jasa tidak kalah penting dan dibutuhkan dibanding produk berupa barang. Oleh karena itu usaha di bidang jasa tidak kalah potensial dan menjanjikan dibandingkan dengan usaha penjualan produk berupa barang.

Bahkan bisa dikatakan semakin lama semakin beragam dan semakin banyak produk jasa yang dibutuhkan oleh konsumen. Oleh karena itu berikut ada beberapa peluang usaha di bidang jasa yang dapat menjadi inspirasi bagi anda yang tertarik membuka usaha di bidang jasa:

1. Usaha Jasa Pariwisata

Usaha di bidang jasa pariwisata semakin berkembang dan sangat menjanjikan karena pariwisata menjadi kebutuhan banyak orang untuk melepaskan lelah dari semua rutinitas. Meskipun bukan kebutuhan pokok namun wisata sangat disukai dan selalu diusahakan untuk dilakukan setidaknya sekali dalam setahun.

Ada banyak peluang usaha jasa di bidang pariwisata mulai dari jasa penginapan atau hotel, jasa biro perjalanan, jasa guide, hingga jasa fotografi untuk mengabadikan momen saat berwisata. Meskipun kini telah banyak dijual smartphone dengan kualitas kamera yang baik namun tidak semua foto bisa diambil sendiri dan jasa fotografi ini masih dibutuhkan.

2. Bisnis Jasa Unik, Usaha Jasa Yang Menguntungkan

Bisnis Jasa Unik, Usaha Jasa Yang Menguntungkan Untuk menarik minat calon konsumen diperlukan keunikan dan nilai lebih dari produk jasa yang ditawarkan. Misalnya usaha jasa kebersihan atau cleaning service keliling yang menawarkan jasa pembersihan ruangan dengan berkeliling langsung menemui konsumen.

Usaha ini terbilang unik dan dapat ditingkatkan efektivitasnya dengan mengaplikasikan kecanggihan teknologi seperti yang dipakai oleh ojek online. Dimana konsumen dapat memesan jasa kebersihan melalui smartphonenya dan kemudian petugas dapat ke rumah untuk melakukan tugasnya.

3. Ide Bisnis Jasa Kreatif

Salah satu poin penting dalam berusaha di bidang jasa adalah kreativitas karena yang dijual adalah jasa. Sehingga sebagai pengusaha kita dituntut untuk jeli melihat masalah dan kreatif mencari solusinya. Contohnya ide usaha jasa kreatif penitipan kendaraan.

Usaha ini berangkat dari pengamatan bahwa ada sebagian orang yang tidak memiliki ruang cukup di rumahnya untuk menaruh kendaraan dengan aman. Jika anda memiliki halaman yang luas anda dapat memanfaatkannya dengan membuka usaha penitipan kendaraan.

4. Bisnis Jasa Online

Peluang usaha bisnis jasa secara online sangat menjanjikan dan memiliki kelebihan dimana secara fisik kita tidak perlu repot menemui calon konsumen. Cukup duduk di depan komputer dan berselancar di dunia maya, berbagai calon konsumen pun sudah dapat diakses.

Ada banyak pilihan bisnis jasa online yang bisa anda lakukan seperti jasa penulisan artikel, jasa penerjemahan, jasa pembuatan website, jasa kursus online, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan modal kemampuan atau keahlian yang dimiliki serta akses internet anda sudah dapat memulai usaha ini.

5. Bisnis Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi

Berbagai bangunan mulai dari rumah yang kita tempati hingga bangunan-bangunan tinggi nan megah bisa berdiri salah satunya berkat bisnis jasa konstruksi. Bisnis ini menjual jasa konstruksi bangunan mulai dari pembangunan pondasi, pengecatan, pemasangan ubin, dan berbagai pekerjaan konstruksi lainnya.

Peluang di bisnis ini masih sangat menjanjikan karena manusia tidak pernah berhenti membangun. Mulai dari membangun rumah tinggal yang selalu dibutuhkan oleh keluarga baru hingga berbagai bangunan mall dan perkantoran. Dan meskipun tidak membuat bangunan baru, bangunan lama biasanya mengalami renovasi untuk memperkuat bangunan, menambah, atau memperbaiki bagian yang rusak. Ini tentu saja menjadi peluang bagi usaha jasa konstruksi.

6. Usaha Jasa Pengetikan

Jika anda tinggal di sekitar kampus atau perkantoran dan memiliki kemampuan mengetik yang baik maka usaha jasa pengetikan merupakan bidang usaha yang layak anda coba. Selain mudah dan tidak memerlukan modal besar usaha ini dapat dilakukan secara sampingan sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama anda.

Bisnis usaha jasa pengetikan ini sangat potensial dilakukan di sekitar kampus karena tidak semua mahasiswa memiliki komputer dan kalaupun punya terkadang kesibukan kuliah membuat mereka tidak sempat mengetik skripsi. Selain itu jasa ini juga dimanfaatkan oleh para karyawan yang harus membuat laporan namun terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga menggunakan jasa pengetikan.

Tentang Isti RWD