Startup Pekanbaru


Start up Pekanbaru – Sebelum membahas mengenai Startup Pekanbaru, ada baiknya kita membahas  defenisi Startup Pekanbaru. Startup merupakan perusahaan yang belum lama beroperasi, yang sebagian besarnya merupakan perusahaan baru didirikan, berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.

Start up sendiri saat ini sedang naik daun. Pasalnya perkembangan teknologi dan gadget menjadi pemicu perkembangan Startup, terutama di kota Pekanbaru. Ada banyak perusahaan IT yang berbasis Startup, yang memulainya dengan hal hal kecil, namun sekarang sudah menjadi raksasa teknologi, seperti Google, Facebook, Microsoft, Yahoo, dan lainnya.

Untuk di Indonesia sendiri perkembangan Startup cukup bagus dan mengembirakan. Setiap tahun banyak pemilik Startup baru bermunculan di indonesia. Menurut dailysocial.net, sekarang ini terdapat setidaknya lebih dari 1500 Startup lokal yang ada di Indonesia. Potensi pengguna internet Indonesia yang semakin naik dari tahun ke tahun tentunya merupakan suatu lahan basah untuk mendirikan sebuah Startup.

Start up memang lebih condong kepada perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan website. Selain itu, beberapa karakter umum startup adalah usia perusahaan kurang dari 3 tahun, jumlah pegawai kurang dari 20 orang, Pendapatan kurang dari $ 100 ribu per tahun, masih dalam tahap pengembangan.

Perkembangan Startup di Kota Pekanbaru sendiri merupakan langkah positif untuk mengembangkan teknologi dan informasi di kota bertuah. Tingginya minat anak muda dalam berkarir dibidang teknologi menjadi salah satu pendorong maraknya industri Startup di kota Pekanbaru.

Semoga dengan perkembangan Startup di kota pekanbaru dan riau, bisa menjadikan peningkatan ekonomi dan menjadikan kota Pekanbaru sebagai kota yang melek teknologi dan bisa menjadi kawasan percontohan teknologi.

Disunting oleh redzaharahap

 

Tentang Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status