Tips Memulai Bisnis Sebelum Keluar dari Pekerjaan Sebelumnya

Tips Memulai Bisnis Sebelum Keluar dari Pekerjaan Sebelumnya
Menjalankan Bisnis Tips Bisnis

Tips Memulai Bisnis Sebelum Keluar dari Pekerjaan Sebelumnya – Sebagai seorang pekerja yang memiliki berbagai tanggungan diusia-usia produktif, mungkin Anda termasuk salah satu dari golongan orang yang ingin meninggalkan pekerjaan dan fokus kepada bisnis Anda. Merasa lelah dengan tugas pekerjaan yang tidak ada akhirnya dan akhirnya memutuskan untuk memulai kerajaan finansial sendiri. Sebelum itu ada tips yang sangat penting dan bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai bisnis namun masih berstatus karyawan dan ingin keluar.

1.Pastikan Anda masih memiliki income tiap bulan

Ada dua tipe orang yang ingin memulai bisnis dan keluar dari pekerjaannya. Seorang penyelam adalah orang yang langsung terjun dengan penuh resiko dalam memulai bisnis tanpa memiliki penghasilan apa-apa, padahal bisnis sangat membutuhkan modal & usaha yang ekstra. Seorang penyeberang adalah orang yang secara perlahan membangun sedikit demi sedikit bisnisnya, namun disertai juga dengan income dari gaji perbulannya dan perlahan akan menurunkannya untuk fokus kepada bisnisnya. Satu hal yang sangat penting adalah pastikan Anda tetap memiliki penghasilan tiap bulan, sehingga Anda bisa memberikan kesempatan didalam bisnis Anda.

2. Mulai Bisnis dengan metode part-time

Sebuah bisnis tidak bisa dibangun dengan mengerahkan seluruh tenaga dalam satu waktu saja. Anda bisa memulai dengan mencicil sedikit demi sedikit langkah agar bisnis Anda berkembang dari waktu ke waktu, seiring dengan penghasilan untuk kebutuhan Anda dari gaji perbulan. Bangun bisnis Anda secara perlahan sampai cukup stabil sehingga Anda dapat merubah fokus Anda secara menyeluruh.

3. Cari Mentor didalam Bidang Bisnis Baru Anda

Jika bidang bisnis yang Anda geluti adalah sesuatu hal yang baru bagi Anda. Amat sangat penting bagi Anda untuk menemukan figure yang sudah sangat sukses didalam bidang tersebut. Contohnya jika Anda ingin memulai sebuah bisnis restoran, Anda bisa memulainya dengan mencontoh dan mempelajari bagaimana restoran-restoran yang memiliki standar dan kualitas yang baik mengatur dapurnya. Dengan mempelajari hal tersebut, Anda akan lebih mudah untuk mengambil sebuah keputusan untuk Bisnis Anda selanjutnya.

Tentang Isti RWD