Tips Memulai Bisnis Kue dengan Modal Terbatas

Tips Memulai Bisnis Kue dengan Modal Terbatas
Memulai Bisnis Tips Bisnis

Tips Memulai Bisnis Kue dengan Modal Terbatas – Setelah membaca informasi referensi diatas, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba membangun sebuah usaha kue seperti yang telah dipraktekan para pedagang kue pasar jatinegara.

Namun dibalik dalam menjalankan usaha bisnis kue tentunya bisa dibilang  gampang-gampang susah, bisa dikatakan gampang jika kita memiliki keahlian dalam bidang kuliner. Namun akan dikatakan susah, ketika kita bingung memulainya dari mana. Berikut tips memulai  dan membangun usaha kue dengan modal yang tidak terlalu banyak:

  • Lihat apa yang Anda bisa dan Kuasai

Kedua hal ini harus berdampingan ketika memulai suatu bisnis baru. Khususnya dalam bisnis kue, sekedar bisa membuat kue saja tidak cukup. Tapi  juga harus menguasai segala hal yang ada hubungannya dengan usaha bisnis kue Anda.

  • Menentukan jenis usaha kue

Ketika Anda sudah mengetahui letak kebisaan serta telah menguasai dalam bidang pembuatan kue, maka barulah menentukan usaha jenis kue apa yang ingin Anda buat. Misalnya saja ahli dan menguasai dalam bidang pembuatan kue lapis, maka ada baiknya Anda menjadikan ini sebagai jembatan awal menuju usaha bisnis kue.

  • Memperhitungkan modal awal

Dalam modal suatu bisinis makanan ataupun kue, tidak perlu terlalu banyak. Karena disini kita sebagai pelaku bisnis baru, jadi harus tahu dulu bagaimana prospek kedepannya. Yang perlu jadi bahan perhitungan modal awal adalah berapa besar banyak dana yang dihabiskan dalam membeli segala macam keperluan memasak, mengolah bahan, membeli kemasan plastik, dan keperluan lainnya.

  • Memilih sebuah tempat usaha yang tepat

Jika Anda menginginkan menyewa sebuah tempat maka carilah tempat usaha yang biayanya rendah namun tetap termasuk dalam wilayah strategis.

  • Sistem pemasaran yang tepat

Pastikan Anda memiliki sistem atau cara pemasaran yang tepat, Anda biasa mencoba melakukan berbagai macam ide penjualan. Misalnya melakukan penawaran kue buatan Anda kepada pihak atau pemilik toko toko atau pasar.

  • Target penjualan

Sebesar atau sekecil apapun suatu usaha, tentunya Anda harus menentukan sebuah target penjualan. Tujuannya agar dapat terus mengkakulasi setiap modal yang dikeluarkan dan berapa besar penjualan yang didapatkan. Selisih antara penjualan dan modal inilah Anda bisa sebut untung.

Tentang Isti RWD