Tips Memulai Bisnis Hijab secara Online Tanpa Modal

Tips Memulai Bisnis Hijab secara Online Tanpa Modal
Memulai Bisnis Tips Bisnis

Tips Memulai Bisnis Hijab secara Online Tanpa Modal – Apabila anda masih pemula dalam bisnis hijab online maka anda pun bisa sukses sama seperti pengusaha hijab online lainnya yang telah berhasil. Untuk membuka rahasia bisnis hijab online yang langsung laris manis dan menguntungkan, berikut tips memulai bisnis hijab secara online tanpa modal langsung sukses, antara lain:

1. Penentuan produk hijab yang akan dijual

Ada banyak jenis hijab di pasaran saat ini. Dari mulai gamis, kerudung, busana muslimah, busana pengantin, baju pesta pernikahan dan lain sebagainya. Anda harus memilih jenis hijab yang hendak anda jual secara online. Hal itu menjadi merek dan ciri  seiring berjalan waktu, anda bisa memperbanyak jenis hijab yang dijual secara online.

Salah satu jenis hijab yang penulis rekomendasikan untuk dijual di internet adalah produk hijab terbaru yang sedang trend. Oleh sebab itu, sebagai pebisnis hijab online yang dinamis anda mesti mengikuti berbagai perkembangan mode hijab terbaru. Agar anda bisa menjual hijab terkini dan bukan yang hijab jadul.

2. Target pasar

Langkah berikutnya adalah membidik pangsa pasar yang dituju. Apakah kalangan mahasiswa atau pelajar ataukah ibu rumahtangga? Apakah pasar yang dibidik kalangan menengah ke bawah atau kalangan menengah ke atas? Hal ini berguna untuk menentukan jenis kemasann yang hendak dijual dan untuk menentukan besaran harga hijab per unit. Untuk kalangan menengah ke atas maka anda harus mengemas produk fashion hijab secara mewah dan berkelas.

3. Mencari suplier yang menjual hijab dengan harga lebih murah dari pesaing yang ada

Hal ini penting dilakukan mengingat persaingan bisnis fashion hijab sangat ketat. Sehingga anda harus menonjolkan bisnis hijab anda dengan harga yang lebih murah, namun tidak meninggalkan kualitas produk hijab itu sendiri. Karena manusia makhluk ekonomis yang selalu ingin untung dalam melakukan sesuatu hal.

Selain itu, dengan memilih produk hijab yang lebih murah dari kompetitor yang ada membuat pangsa pasar jadi lebih luas. Target pasar yang dibidik bukan hanya kalangan menengah ke bawah yang utama tapi bisa juga tambahan dari kalangan menengah ke atas. Asalkan produk hijab online anda dikemas secara menarik dan eksklusif.

4. Bisnis hijab dibuat semenarik mungkin

Anda harus memberikan nilai tambah dari bisnis online fashion hijab. Jangan sampai sama seperti bisnis hijab kompetitor. Hal ini untuk membedakan bisnis hijab online anda dari pesaing dan memenangkan persaingan busana jilbab dengan pebisnis busana muslimah yang telah lama berdiri. Misalnya mengemas produk hijab dengan kemasan bagus sekali, unik dan menarik pada saat pengiriman. Atau anda bisa memberikan diskon atau bonus menarik jika pembelian produk hijab dalam nominal tertentu.

5. Promosi

Untuk mendapatkan pembeli atau konsumen, anda harus melakukan pemasaran. Salah satu jalannya melakukan promosi online di facebook, twitter, google plus, media sosial line, bbm, line, whatsapp, instagram, marketplace olx, ads id, bukalapak, tokopedia, google adword, ads facebook, blog, website dan lain sebagainya.

Tentang Isti RWD