Tips Memulai Bisnis Baju Modal Rp 1 Juta 

Tips Memulai Bisnis Baju Modal Rp 1 Juta 
Memulai Bisnis Tips Bisnis

Tips Memulai Bisnis Baju Modal Rp 1 Juta – Banyak peluang usaha atau bisnis yang bisa dikembangkan dengan modal kecil, salah satunya adalah bisnis baju modal Rp 1 juta. Hanya dengan modal Rp 1 juta, Anda sudah memiliki peluang untuk memulai usaha baju kecil-kecilan dengan keuntungan yang cukup besar. Bahkan, keuntungan yang didapat bisa terus membesar jika bisnis berjalan dengan baik.

Memulai bisnis baju memang tidak semudah yang dipikirkan, tetapi juga tidak sulit. Anda hanya memerlukan strategi marketing yang tepat agar bisnis Anda laku keras di pasaran. Selain itu, Anda juga harus mengetahui beberapa cara berbisnis sebagai awal usaha Anda. Ketepatan cara yang diterapkan akan membuat usaha yang dikelola menjadi sukses dan diterima oleh masyarakat luas.

Beberapa cara memulai bisnis baju modal Rp 1 juta dibawah ini dapat menjadi tips bagi Anda dalam berbisnis. Memang, diperlukan ketekunan yang kuat untuk mengembangkan segala jenis usaha, baik itu usaha bermodal kecil maupun bermodal besar. Oleh karena itu, perhatikanlah cara-cara dibawah ini:

1. Lakukan Tes Pasar                                                                                                                                                                  Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah tes pasar. Hal ini bertujuan untuk mengetahui jenis dan model baju seperti apakah yang paling banyak diminati oleh konsumen pasar. Anda bisa melakukan hal ini dengan bertanya kepada orang-orang di sekitar Anda, seperti keluarga dan teman-teman.

2. Tentukan Jenis dan Model Baju                                                                                                                                      Setelah berhasil melakukan tes pasar, cara yang perlu dilakukan selanjutnya adalah dengan menentukan jenis dan model baju. Semakin banyak jenis dan model baju yang dijual, maka akan semakin berpeluang besar pula baju yang dijual laku di pasaran. Cobalah untuk mengikuti trend baju masa kini yang sedang populer dan diminati.

3. Pelajari Dulu Jenis dan Model Baju yang Akan Dipasarkan
Walaupun posisi Anda adalah sebagai pebisnis pemula, namun Anda harus tetap menunjukkan keprofesionalan yang tinggi. Memiliki pengetahuan akan barang yang akan dijual merupakan nilai tambah bagi si penjual. Sehingga, jika ada konsumen yang akan bertanya, Anda dapat menjawabnya tanpa ragu.

4. Carilah Supplier yang Tepat dan Berkualitas
Cara memulai bisnis baju modal Rp 1 juta selanjutnya adalah Anda harus mencari supplier atau agen baju yang tepat dan sesuai dengan keinginan Anda. Usahakan untuk mencari supplier yang berada satu daerah dengan Anda agar lebih mudah dalam memilih dan proses pengirimannya juga cepat.

5. Jadilah Reseller
Dengan menjadi reseller dari sebuah supplier baju, maka Anda akan mendapatkan potongan harga yang lumayan besar dan tentu saja hal ini menguntungkan Anda. Sudah banyak supplier-supplier baju yang menerapkan sistem ini kepada mereka yang ingin berbisnis dengan modal kecil.

6. Sediakanlah Stok Baju Lebih dari Satu
Mengembangkan bisnis baju modal Rp 1 juta tentu saja harus memiliki stok barang yang cukup. Jangan menyediakan stok masing-masing 1 baju untuk berbagai jenis baju lainnya, usahakan untuk memiliki setidaknya lebih dari 1 baju per jenis. Stok barang sangat diperlukan ketika konsumen Anda ingin membeli banyak baju dari 1 jenis baju yang ada.

Tentang Isti RWD