Tips memilih waralaba terlaris dan terbaik 2019

Tips memilih waralaba terlaris dan terbaik 2019
Bisnis Warabala Menjalankan Bisnis Tips Bisnis

Tips memilih waralaba terlaris dan terbaik 2019 – Bagi pemilik usahawaralaba, seorang Franchisee atau penerima waralaba (mitra) bukan lagi sekedar perpanjangan tangan dari bisnis mereka, tetapi juga bagian dari motor penggerak usaha mereka. Itu sebabnya tidak mudah dalam menemukan seorang Franchisee atau penerima waralaba yang baik dan potensial untuk menjalankan sebuah bisnis waralaba yang tepat dan mampu mendorong peningkatan nilai perusahaan.

Tak ada salahnya mengikuti trik mereka dengan mengadopsi sistem tersebut sesuai karakter usaha Anda.Setidaknya Anda bisa menemukan calon franchisee yang memiliki beberapa kriteria berikut dan itu sudah cukup ideal untuk bisnis waralaba baru Anda.

Siap untung juga siap rugi

Banyak jargon yang dilemparkan kalau waralaba adalah cara cepat untuk membuat suatu bisnis menjadi sukses, atau jalur pintas mencapai sukses bisnis. Jargon ini dilempar oleh mereka para pemilik waralaba yang ingin cepat mendapatkan franchisee (mitra) mereka.

Tanpa mereka sadari jargon ini mengecoh banyak orang bahkan termasuk calon franchisee sehingga masuklah para pendaftar yang dikepalanya dipenuhi pikiran bahwa inilah jalur cepat meraih kesuksesan.

Mereka tertarik pada keuntungan tetapi tidak mengetahui tentang masalah resiko dan kerugian. Sedangkan seorang pengusaha yang sebenarnya, justru tidak akan terbius oleh jargon semacam itu, mereka datang untuk mencari keuntungan tetapi juga siap untuk menangung rugi.

Memiliki komitmen

Meski sudah ada perjanjian tertulis antara Pemilik waralaba dengan franchisee (mitra), bukan lantas mereka (mitra) tidak bisa bermain curang pada pemilik waralaba. Kesungguhan dan komitmen mereka penting sekali karena dengan ini mereka akan menjadi tim work yang tidak berhenti di tengah jalan.

Temukan franchisee (mitra) dengan dorongan yang kuat untuk sukses dan siap berjuang untuk itu, karena seorang franchisee (mitra) semacam ini akan selalu memiliki energi untuk kembali berjuang.

Siap dengan riset mitra

Ketika franchisee akhirnya memilih untuk menjadi bagian dari kemitraan Anda, itu adalah hasil analisa mendalam dengan riset yang matang. Seorang Franchisee memahami alasan kenapa mereka memilih sebuah waralaba dengan alasan yang kritis. Franchisee tau apa kesesuaian sebuah usaha waralaba dengan diri mereka.

Sudah mempersiapkan konsep

Jargon waralaba adalah jalan instant menuju sukses kerap kali membuat orang menganggap mereka tak perlu lagi lelah dengan urusan konsep dan perencanaan. Padahal justru seorang franchisee sebagai pelaku dilapangan sudah seharusnya merencanakan dengan matang langkah strategis mereka di lapangan sebelum usaha mereka dimulai.

Mereka sudah mensurvei lokasi dan sudah memastikan dimana mereka akan mendirikan usahanya lengkap dengan alasan masuk akal, sudah menyiapkan sistem kerja dan berbagai sisi dari pemasaran.

Pandai membangun komunikasi

Seorang franchisee dengan kemampuan komunikasi yang baik akan dengan cakap menciptakan hubungan yang baik dengan konsumen dan ini jelas sebuah teknik pemasaran samar yang selalu sukses menjaring konsumen setia. Seorang franchisee juga menjadikan pemilik waralaba sebagai rekan kerja dengan memberikan masukan dan menerima kritikan bahkan menyampaikan kendala mereka dengan cara yang komunikatif.

Tentang Isti RWD