Radius: Off
Radius:
km Atur Jarak Radius dari Tempat Anda
Cari
header-image

Strategi Memperbaiki Pemasaran Bisnis yang Gagal

Dibaca 67 kali

banner-iklan-ukmriau-rental mobil

Strategi Memperbaiki Pemasaran Bisnis yang Gagal

Strategi Memperbaiki Pemasaran Bisnis yang Gagal
Menjalankan Bisnis Strategi Bisnis Tips Bisnis

Berikan sesuatu yang unik

Dalam dunia pemasaran, persaingan sangat ketat. Terlebih pada pemasaran konten dan pemasaran yang menggunakan social media, persaingan di sana sangat kompetitif. Ada banyak ribuan produk, perusahaan pesaing yang juga melakukan pemasaran sehingga untuk mendapatkan calon konsumen mereka akan berlomba-lomba membuat konten yang menarik perhatian calon konsumen. Sampai saat  ini, strategi pemasaran apa yang telah Anda buat untuk bersaing dan mendapatkan perhatian konsumen?

Jika Anda menjawab hal yang sama yang dilakukan oleh pesaing atau kompetitor Anda maka dipastikan strategi pemasaran Anda akan gagal. Anda tidak dapat meniru desain, latar, kalimat persuasif dari kompetitor Anda. Berikan sesuatu yang unik, yang berbeda dan menjadi ciri khas usaha bisnis Anda. Sehingga semua orang dapat membedakan antara Anda dan kompetitor Anda.

Interaktif

Interaktif ini maksudnya ciptakan hubungan interaksi antara penjual dan pembeli atau calon pembeli. Biasanya calon pembeli juga memiliki beberapa pertanyaan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk. Maka Anda dapat membuat kolom atau ruang diskusi sehingga menciptakan hubungan atau interaksi antara pembeli dan penjual. Selain itu dengan adanya interaksi, sebagai penjual Anda dapat bertanya kepada calon konsumen mengenai produk atau layanan apa yang diinginkan. Setelah mengetahuinya, selanjutnya Anda dapat jadikan acuan untuk mengaplikasikannya di periode berikutnya. Adanya ruang diskusi macam hal tersebut, juga akan membuat konsumen atau pembeli merasa diperhatikan dan dihargai.

Membuat Target Baru

Salah satu sebab gagalnya pemasaran yakni mengenai sasaran atau target yang salah. Coba lakukan evaluasi target audience dari strategi pemasaran yang sebelumnya. Sesuaikan target audience dengan jenis usaha atau produk Anda. Jika produk Anda ditunjukkan untuk masyarakat kelas atas maka gencarkan promosi untuk kaum kelas menengah ke atas. Namun, sebaliknya jika produk Anda merupakan produk umum maka targetkan calon pembeli seumum mungkin sehingga nantinya Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk melakukan penentuan target, Anda juga dapat melakukan penelitian mengenai informasi demografi dari target yang ingin dijangkau.

Buat Strategi Baru

Jika sudah tidak ada cara atau alternatif strategi pemasaran yang berhasil, Anda dapat membuat strategi pemasaran yang baru. Strategi pemasaran yang baru ini bisa merupakan strategi yang benar-benar baru atau Anda membuat strategi baru dengan mengoreksi dan memperbaiki strategi lama kemudian memodifikasi nya sehingga strategi tersebut lebih baik dari strategi sebelumnya.

Tentang Isti RWD

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai