Tips untuk Menjadi Jauh Lebih Produktif dalam Bekerja

Tips untuk Menjadi Jauh Lebih Produktif dalam Bekerja
Dunia Kerja Menjalankan Bisnis

Tips untuk Menjadi Jauh Lebih Produktif dalam Bekerja – Kadang kita terbangun dengan perasaan yang sangat bahagia dan semangat. Kadang juga kita pernah bangun tidur dengan perasaan yang sangat lemas dan malas. Hal itu sangat wajar dan sering dialami oleh banyak orang.  Tapi jika tiap hari kita merasa malas dan tidak produktif. Mungkin ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki kebiasaan buruk tersebut. Berikut beberapa cara untuk menjadi jauh lebih produktif dalam bekerja.

1. Berhenti menunggu kondisi sempurna untuk memulai sebuah proyek besar. 
Segera lakukan hal-hal kecil yang menjadi bagian dari proyek besar tersebut. Anda akan kaget betapa cepat Anda menyelesaikan berbagai hal dalam waktu singkat. Tindakan yang dilakukan adalah bahan bakar positif yang akan mendorong Anda untuk melakukan lebih banyak tindakan.
2. Kekacauan membuat stres.
Kekacauan akan membuat Anda stres. Dan stres sangat tidak baik untuk produktivitas. Andre Agassi mengatan ia tidak akan membiarkan siapa pun menyentuh tas tenisnya karena jika ia mendapati tas tersebut dalam keadaan tidak teratur, dia akan sangat terganggu. Jadi cobalan untuk membersihkan kekacauan di kantor Anda untuk mendapatkan lebih banyak dilakukan. Hal itu bisa dimulai dari hal kecil seperti membersihkan meja kerja Anda. Ruang tamu kantor dan seterusnya. Anda akan merasa lebih nyaman berada di lingkungan yang rapi dan teratur. Cobalah.
3. Jangan melakukan banyak pertemuan
Rapat adalah salah satu hal yang paling mengganggu produktivitas seseorang. Jika kita berada di kantor kita seringkali melakukan rapat. Mulai rapat dengan bawahan, rapat dengan rekan kerja, rapat dengan bos, rapat dengan divisi lain, rapat koordinasi, rapat evaluasi dan rapat-rapat lainnya yang tidak produktif. Tidak hanya rapat panjang.
Briefing singkat pun dinilai dapat mengganggu konsentrasi orang yang sedang bekerja. Banyak perusahaan yang membatasi jadwal (jam) rapat karyawannya. Ada juga perusahaan yang selalu rapat dengan cara berdiri.
4. Lakukan hal yang beda
Cobalah hal-hal baru tiap hari. Hal baru itu bisa jadi hanya hal kecil, tapi jika Anda terbiasa melakukan hal baru, pola pikir Anda akan terus berkembang. Seperti jika Anda biasa berangkat naik mobil, pakailah motor, cobalah kamar mandi yang tidak biasanya Anda pakai di kantor. Cobalah loncat-loncat selama 15 menit, pindah posisi meja kerja Anda tiap 2 bulan. Hal-hal baru tersebut akan merangsang otak Anda untuk menjadi lebih kreatif dan siap menghadapi perubahan. Tumpukan pekerjaan baru pun akan terlihat ringan jika kita biasa dengan hal baru
5. Gunakan waktu perjalanan Anda
Jika Anda menghabiskan waktu 2 jam di jalan setiap hari. Pada akhir tahun, Anda telah menghabiskan 1 bulan di kendaraan Anda. Saya mendorong Anda untuk menggunakan waktu itu untuk mendengarkan audiobook dan podcast pelajaran-pelajaran yang dapat membantu Anda. Ingat, cara tercepat untuk melipatgandakan penghasilan Anda tiga kali lipat adalah dengan cara belajar.

Tentang Isti RWD