Cara Mendapatkan Klien Bisnis yang Lebih Baik

Cara Mendapatkan Klien Bisnis yang Lebih Baik
Klien Menjalankan Bisnis

Cara Mendapatkan Klien Bisnis yang Lebih Baik – Klien yang lebih baik membuat bisnis yang lebih baik. Tapi bagaimana tepatnya Anda menemukan dan memikat klien lebih baik. Untuk usaha kecil, bekerja dengan klien yang buruk dibandingkan bekerja dengan klien yang baik memiliki keuntungan bisnis yang bersifat transformasional.

Bayangkan komunikasi yang responsif, pembayaran yang cepat, dan arus kas yang lebih baik, semuanya berkontribusi pada bisnis yang jauh lebih sehat dan menguntungkan. Lantas, bagaimana tepatnya Anda dapat mengidentifikasi dan menemukan jenis klien bisnis.

Lakukan Riset untuk Menemukan Klien Ideal Anda

Menikmati pekerjaan Anda sama pentingnya dengan klien yang membayar Anda. Misalnya, jika Anda senang merancang situs web untuk bisnis skala kecil hingga menengah dan menemukan bahwa Anda puas bekerja di pasar khusus tersebut, maka Anda akan tahu bahwa Anda tidak menikmati bekerja untuk perusahaan besar.

Cara lain untuk menemukan klien ideal Anda adalah mengungkapkan apa yang tidak Anda sukai dari klien. Misalnya, jika Anda bekerja dengan klien yang selalu responsif, tetapi setelah Anda mengirim faktur untuk pembayaran, ia terus-menerus “keluar dari jaringan”, klien impian Anda akan menjadi sebaliknya.

Sangat penting untuk melakukan penelitian yang tepat untuk menemukan klien ideal Anda sejak awal. Gunakan periode ini untuk membantu Anda menilai semua klien masa depan (seperti ujian screening) untuk memastikan bahwa klien bisnis potensial ini memenuhi kriteria.

Menentukan di mana Klien Anda Menghabiskan Waktu Mereka

Sebagai pemilik usaha kecil, tahu persis di mana klien ideal Anda menghabiskan waktu mereka sangat penting, untuk mendapatkan klien yang lebih baik. Jika Anda tahu di mana mereka biasa menghabiskan waktu, Anda kemungkinan akan berada dalam posisi yang baik untuk menunjukkan, menarik, menghubungkan, dan menjual layanan Anda kepada mereka.

Mulai Membangun Hubungan dengan Klien yang Lebih Baik

Jadi Anda telah merefleksikan pertanyaan-pertanyaan ini dan menyelesaikan survei tersebut, maka sekarang Anda tahu di mana klien ideal Anda berkumpul, saatnya untuk terhubung dengan mereka dan membangun hubungan

Berlatih dan Sempurnakan Strategi Anda

Jika Anda telah menemukan dan terhubung dengan klien impian Anda, maka Anda harus tahu bahwa menghubungi mereka untuk menjual layanan adalah sebuah kesempatan. Pastikan untuk menyempurnakan promosi Anda dan pastikan hal tersebut tepat sasaran, disesuaikan, dan diarahkan ke orang yang tepat.

Sebelum Anda menawarkan kepada mereka, luangkan waktu untuk meneliti perusahaan atau orang untuk lebih memahami kebutuhan mereka. Personalisasikan email Anda kepada mereka dan isilah dengan tawaran yang sesuai dengan daftar kategori yang mereka inginkan.

Dapatkan Klien yang Lebih Baik dengan Menawarkan Proposisi Nilai

Menancapkan proposisi nilai perusahaan adalah kunci untuk mengomunikasikan manfaat atau nilai yang Anda tawarkan kepada klien. Semakin baik Anda mengetahui proposisi nilai Anda sendiri, semakin mudah menarik jenis pelanggan yang Anda inginkan, dan menyaring orang-orang yang tidak Anda inginkan.

Proposisi nilai yang efektif dapat menyampaikan pesan yang jelas, pesan itu harus menonjolkan nilai unik Anda, menjanjikan manfaat tertentu, dan sering menyertakan testimonial untuk bukti sosial. Luangkan waktu untuk mengerjakan proposisi Anda dan pastikan untuk memasukkannya ke halaman utama di situs web termasuk halaman beranda dan layanan Anda.

Tentang Isti RWD