Bekerjasama Dengan Orang Lain

Bekerjasama Dengan Orang Lain
Kerja Sama Kunci Sukses

Bekerjasama Dengan Orang Lain – Bekerjasama dengan orang lain menjadi suatu hal yang harus dalam hidup kita masing-masing. karena pada hakikatnya kita di dunia membutuhkan orang lain. Membuat team itu mudah, hire orang, kerja dengan mereka, memberi gaji, dan seterusnya. Namun, membangun pondasi kerjasama yang baik dan kepercayaan dalam team lah yang menjadi PR setiap pemimpin, dan itu adalah pembelajaran bagi Saya sampai sekarang.

Bagaimana Saya memperlakukan mereka dan mereka memperlakukan Saya. Apa yang bisa mereka berikan ke perusahaan dan apa yang bisa Saya berikan kepada mereka yang bekerja. Ini tentang komunikasi. Padahal dari kecil sudah diajarkan komunikasi namun hubungan bisa runtuh juga karena komunikasi.

Seperti ketika Saya bekerjasama dengan satu orang ini, kita sebut saja Mawar (samaran). Saya senang bekerjasama dengan Mawar, sampai pada akhirnya dia dengan sepihak mengakhiri kerjasamanya dengan Saya tanpa pemberitahuan yang jelas. Setelah beberapa hari akhirnya dia menjelaskan kenapa memberhentikan diri. Alasannya karena prinsipnya berbeda dengan Saya.

Tidak menjadi masalah bagi Saya. Ini bukan masalah benar atau salah, namun lebih kepada perspektif. Dia melihat dari sudut pandangnya tanpa berkomunikasi dengan Saya sebelumnya, dan ini yang menjadikan adanya rasa perbedaan itu. Namun yang menjadi catatan adalah Saya juga jadi menilai attitude partner kerja Saya dari komunikasi ini.

Dari sini Saya belajar banyak dan merasa bersyukur karena telah diberitahukan melalui Mawar apa pendapat dia mengenai Saya. Intropeksi pasti namun Saya tetap berprinsip bahwa semua orang mempunyai pandangan yang berbeda-beda, termasuk Saya.

  • bekerja sama dengan orang lain (1)

Tentang Isti RWD