Radius: Off
Radius:
km Atur Jarak Radius dari Tempat Anda
Cari
header-image

Tips Memulai Bisnis Tur dan Travel

Dibaca 50 kali

banner-iklan-ukmriau-rental mobil

Tips Memulai Bisnis Tur dan Travel

Tips Memulai Bisnis Tur dan Travel
Inspirasi Bisnis Peluang Bisnis Tips Bisnis

Memilih jenis bisnis tur dan travel

Ada banyak sekali jenis bisnis dari tur dan travel, mulai dari pembelian tiket, paket tur wisata, voucher hotel, umrah & haji hingga rental kendaraan. Ketika dalam membangun bisnis tur dan travel pertama kalinya, kamu sarankan untuk mengambil semua jenis bisnis tersebut. Pilih salah satu yang memang mempunyai peluang lebih tinggi di daerah Anda, misalnya tiket pesawat dan paket tur wisata. Itu adalah salah satu lini bisnis yang sedang banyak berkembang.

Membuat target bisnis yang realistis

Apapun bisnis yang Anda bangun, Anda wajib menentukan target agar bisa mengukur kemajuan bisnis setiap bulan atau setiap tahunnya. Menurut situs travelmarket, setiap bisnis tur dan travel harus menentukan target penjualan setiap bulannya. Target yang dibuat juga harus selalu di-review setiap bulannya, apakah para pegawai Anda dapat mencapai target yang dibuat dan total target penjualan bisa dipenuhi atau tidak. Selain itu ketika Anda membuat target, buatlah secara spesifik mulai dari target penjualan onlineatau offline, budget yang dibutuhkan sampai jangka waktu yang dibutuhkan untuk mencapai target.

Meriset pasar Anda

Riset pasar dapat memberi tahu tentang seberapa besar target pasar Anda, mengetahui peluang sampai membantu Anda menyusun strategi marketing. Dengan begini, Anda bisa membuat keputusan untuk mengeluarkan berapa besarnya budget untuk marketing dan berapa harga produk atau jasa yang Anda keluarkan. Ada cukup banyak cara untuk melakukan riset pasar, seperti survey offline maupun online, bertanya langsung kepada calon pelanggan atau melakukan uji coba pasar.

Tentang Isti RWD

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai