Tips Berbisnis dengan Koran Bekas

Tips Berbisnis dengan Koran Bekas
Inspirasi Bisnis Peluang Bisnis Tips Bisnis

Tips Berbisnis dengan Koran Bekas – Setiap hari berlangganan koran, sehingga koran yang Anda beli akan menganggur begitu saja, kemudian diloakkan dan hasil dari barang loak juga tidak seberapa. Jika jiwa usaha Anda begitu kuat, Anda akan memutar otak akan Anda apakan koran yang masih memiliki manfaat ituSaat ini, desain interior rumah dengan gaya vintage sedang sangat banyak digandrungi para mereka yang baru membangun rumah.

Jika Anda saat ini memiliki banyak barang-barang seperti koran yang tidak terpakai, mengapa tidak dimanfaatkan dengan menambah nilai gunanya untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Siapa sangka dari hanya berapa ribu bisa menjadi ratusan ribu, bukankah keuntungan sudah berlipat ganda. Sudahkah Anda berniat mendirikan usaha sendiri. Bagaimana cara memanfaatkan koran bekas itu, simaklah cara ini:

Pilin koran

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pilinlah koran utuh (1 panjang) tanpa dipotong menjadi bulan panjang, pilinan harus sama besar jangan kecil sebagaian atau diujung saja. Jadi untuk Anda yang ingin membangun usaha ini harus telaten. Di sisi akhir atau kertas terakhir berilah lem supaya tidak terlepas dan awet.

Bulatkan dan beri lem

Dari pilinan yang ada di nomor satu, bulatkan pilinan-pilinan itu menjadi satu dengan cara menyambung dan menyusunnya dengan baik. Jangan biarkan terlepas, Anda bisa menyiasatinya dengan mengelem atau hanya sekedar menjahitnya atau mengikat dengan bahan bening agar awet dan tetap terlihat bagus. Gunakan lem yang memiliki kekuatan rekat paling bagus.

Pasang mesin jam dan jarum jam

Pada bagian depan mulailah dengan memasang jarum jam, jangan sampai salah dalam pemasangan jarum jam ini karena akan mempengaruhi dalam menunjukkan waktu saat itu. Kemudian bagian belakang berilah mesin jam yang dipasang dan direkatkan menjadi satu dengan jarum jam. Untuk peletakannya pilihlah di bagian tengah koran yang tengah dipilin supaya terlihat lebih bagus dan rapi.

Berikan warna yang menarik

Cat lah. Dalam pengecatan ini tidak harus menggunakan cat yang mahal, gunakan cat yang sekiranya tidak membuat koran menjadi jelek, atau jika Anda takut dalam pewarnaan, hiaslah dengan memberikan pernak-pernik unik supaya hasilnya tidak monoton atau itu-itu saja. Sehingga orang yang melihat senang dengan apa yang Anda jual.

KeringkanPengeringan ini bukan untuk pengeringan cat, namun pengeringan lem supaya tertempel sempurna dan dapat dipastikan produk yang akan Anda pasarkan memiliki kualitas bagus meskipun dari daur ulang, supaya tidak mengecewakan orang banyak.

Pasang angka-angka

Berilah angka-angka untuk memperjelas jam, sebenarnya tidak  perlu diberi seluruh angka namun terkadang orang awam bingung dalam membacanya. Sebaiknya pasang angka dengan menggunakan bahan tripleks atau apapun yang sifatnya kayu namun tipis supaya tidak memperberat masa koran.

Packaging yang aman

Mengingat produk Anda adalah produk yang sangat rentan, maka ketika Anda mengemas produk ini berilah packaging yang sekiranya  aman dan menjaga keutuhan dari barang Anda. Bukan berati ketika barang yang sudah jadi tidak harus menjaga keutuhan barang tersebut. Keutuhan ini harus dijaga dengan baik agar kepuasan pelanggan menjadikannya pelanggan tetap.

Demikian artikel tentang daur ulang koran bekas. Siapa sangka koran bekas bisa dimanfaatkan dan menjadi jalan keuntungan bagi Anda. Menggiurkan bukan? Hanya dengan memanfaatkan barang bekas bisa mendatangkan keuntungan untuk Anda.

Tentang Isti RWD