Jangan Di Ikuti!!! Cara yang Salah Minta Naik Jabatan!

Jangan Di Ikuti!!! Cara yang Salah Minta Naik Jabatan!
Bisnis Pekanbaru Inspirasi Bisnis Tips Bisnis

Bisnis RiauJAKARTA – Meminta promosi bisa menjadi salah satu pengalaman paling menegangkan dalam karir Anda, terutama di ekonomi yang tidak pasti saat ini. Mengapa? Karena Anda tahu bahwa Anda menempatkan diri pada tingkat risiko tertentu.

Ketakutan yang sering kali muncul terlalu yaitu ambisius, atau tidak cukup fokus untuk melakukan pekerjaan terbaik Anda, dapat memicu langkah salah yang tidak perlu. Berikut adalah 16 kesalahan umum yang dilakukan karyawan saat meminta promosi, seperti yang dilansir dari laman Forbes, Minggu (4/2/2018).

1. Meminta Terlalu Banyak

Banyak karyawan meminta promosi, kenaikan, keistimewaan baru dan banyak lagi secara sekaligus. Hal ini kemungkinan akan membuat atasan menggagalkan Anda. Kenali prioritas Anda dan turunkan daftarnya sesempit mungkin.

2. Promosi Didasarkan pada Prestasi

Hal ini tidak terjadi di banyak perusahaan di mana politik dan faktor lainnya ikut bermain. Jika Anda berorientasi karier dan ingin menaiki lebih tinggi jabatan, penting bagi Anda menganalisis budaya perusahaan Anda untuk menentukan apa yang perlu Anda fokuskan, selain pekerjaan yang dilakukan dengan baik tentunya.

3. Jangan Abaikan Tujuan Jangka Panjang

Karyawan jadi terbungkus dalam pemikiran promosi sehingga mereka berhenti memikirkan keseluruhan jalur karir dan sasaran mereka. Pikirkanlah jangka panjang. Tanyakan pada diri Anda, “Apakah ini mendukung apa yang akhirnya ingin saya lakukan dalam 5 atau 10 tahun?”

4. Jangan Mencari Perhatian

Jika Anda adalah seorang pekerja yang tujuan utamanya tampaknya mendapatkan perhatian bos, ketahuilah bahwa sebagian besar manajer tidak menyukai perilaku ini dan hal itu dapat memberi efek negatif pada pergerakan kenaikan jabatan.

Berfokuslah untuk melakukan pekerjaan dengan baik dan selaras dengan budaya kantor, Anda akan melangkah lebih jauh daripada hanya berusaha memenuhi setiap keinginan bos Anda.

5. Berpikir Promosi “Memperbaiki” Segalanya

Sebuah promosi atau kenaikan jabatan tidak pernah bisa disamakan dengan mendapatkan kebahagiaan yang instan. Periksalah apakah ini jangan-jangan untuk jangka pendek memperbaiki ‘pekerjaan yang sedang rusak’.

6. Jangan Sampai Ganggu Kerjaan Anda

Mencoba untuk mengesankan manajer Anda dengan menangani tanggung jawab mereka, bukan hanya melakukan pekerjaan Anda, dapat dianggap sebagai ‘serangan’ atau bahkan mengancam hirarki status jabatan.

Fokus Anda seharusnya menyelesaikan tugas Anda, dengan luar biasa dan lebih cepat dari jadwal. Kemudian melakukan sesuatu yang sedikit lebih lagi, untuk membuat Anda lebih unggul di depan pesaing Anda.

Sumber : okezone.com

Tentang Muhammad Rifki Elzan

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA