Ide Bisnis Cemerlang untuk Remaja

Ide Bisnis Cemerlang untuk Remaja
Inspirasi Bisnis Peluang Bisnis

Ide Bisnis Cemerlang untuk Remaja – Usia memang bukan penentu dalam memulai sebuah bisnis. Meskipun anda tergolong muda, bahkan masih cenderung anak-anak, anda memiliki kesempatan yang sama dengan orang dewasa untuk memulai sebuah bisnis. Namun seringkali orang tua anda yang menghalangi niat untuk berbisnis. Mereka beranggapan bahwa usia yang terlalu kecil membuat anda tidak bisa menjalankan bisnis dengan baik.

Nah, inilah saatnya anda merubah pola pikir dari orang tua anda. Coba ceritakan keinginan anda secara perlahan kepada orang tua dan yakinkan mereka bahwa anda betul-betul mampu untuk menjalankan bisnis impian tersebut. Tunjukkan bakat tersebut dihadapan mereka agar percaya. Berikut Beberapa bisnis tersebut:

Sovenir buatan tangan 
Sepulang sekolah atau kuliah, tentunya anda akan memiliki banyak waktu luang. Juga, tidak mungkin anda berada disekolah seharian kecuali jika ada event khusus bukan? Di waktu luang yang anda miliki ini, daripada jalan-jalan menghamburkan uang, atau bersantai di kamar tidur tanpa melakukan apapun, lebih baik anda membuka jasa pembuatan souvenir.
Pekerjaan ini pun dapat dilakukan dengan santai sambil mendengarkan musik di dalam kamar, atau sambil bersantai menonton televisi. Tentu saja, sebelum membuka usaha sovenir buatan tangan, anda harus belajar cara-cara membuat sovenir serta mencari inspirasi dari internet, majalah, dan lainnya. Coba tawarkan jasa ini ke teman-teman terdekat atau saudara yang hendak mengadakan sebuah event.
Pengasuh binatang peliharaan
Anda mencintai binatang peliharaan? Bila jawabannya ya, maka anda bisa menjadi pengasuh binatang peliharaan. Banyak sekali orang-orang yang memiliki binatang peliharaan dirumahnya, namun tak memiliki waktu untuk mengajak main atau memberi makan binatang tersebut. Sedangkan jika binatang tidak terawat, tentu mereka akan sakit dan bahkan mati.
Tugas anda sangat mudah disini. Cukup memberi makan binatang peliharaan tersebut, mencuci bersih badannya, serta mengajak main. Apalagi anda mencintai binatang peliharaan, tentu saja pekerjaan ini sangat menyenangkan. Serta, anda dapat mendapatkan uang dari pekerjaan tersebut. Coba ingat-ingat setiap teman anda yang memiliki binatang peliharaan, lalu mulai tawarkan jasa ini dari sekarang.
Social marketing
Sebagai anak muda jaman sekarang, apalagi anda juga membaca artikel ini, tentunya pasti mengenal internet. Social media adalah sebuah “mainan” yang sudah sangat lazim dipakai oleh setiap anak muda. Dari social media tersebut, anda juga bisa menjalankan sebuah jasa marketing via social media. Pekerjaan ini tergolong mudah, apalagi anda sudah mengenalinya sejak awal.
Dalam memulai usaha ini, tentu anda harus rajin mengikuti kabar terbaru yang beredar di social media. Contohnya saja teknik marketing yang paling efektif sekarang ini, apa lelucon, panggilan, atau singkatan yang sedang naik daun di masyarakat. Tawarkan jasa anda pada bisnis yang berskala kecil dengan menjadi operator di akun instagram, twitter, serta facebook.
Pencuci mobil
Apakah anda sering melihat mobil tetangga atau beberapa mobil di kampus kotor? Cobalah menawarkan jasa pencucian mobil kepada mereka. Mungkin saja anda juga bisa menawarkan jasa ini kepada orang tua sendiri. Tentunya, sebagai anak mereka, tentu anda akan dipekerjakan tanpa syarat.
Berikan harga yang lebih murah serta terjangkau daripada salon mobil pada umumnya. Jangan memasang harga sama, karena mereka akan lebih memilih untuk membersihkan mobil di salon. Jika anda mampu membersihkan mobil sampai mengkilat serta cepat, tentu orang akan suka dalam memakai jasa tersebut.
Berjualan kue kering
Remaja umumnya suka camilan ringan untuk menemani mereka dalam mengerjakan tugas, atau belajar dalam menghadapi ujian kampus. Selain itu, camilan sangat disukai oleh anak kos karena harganya yang relatif murah. Merupakan peluang yang sangat cemerlang bagi anda untuk membuka sebuah usaha kue kering atau camilan lainnya seperti keripik kentang.
Coba pelajarilah cara-cara membuat camilan dari YouTube atau yang lainnya. Apabila anda menjual camilan, caranya cukup mudah. Anda cukup membeli bahan mentah dari pasar kemudian menggoreng dan memberikan bumbu-bumbu tertentu. Kemudian, cukup membungkusnya dengan plastik yang rapat sebelum dijual.

Tentang Isti RWD