Camilan Sehat yang Banyak Diminati

Camilan Sehat yang Banyak Diminati
Inspirasi Bisnis Peluang Bisnis

Camilan Sehat yang Banyak Diminati – Banyak hal yang bisa dilakukan ketika waktu luang tiba, salah satunya adalah menonton televisi sambil ditemani setoples camilan. Aktivitas yang biasa dikenal dengan istilah ngemil ini sudah menjadi gaya hidup yang tidak bisa ditinggalkan oleh sebagian orang.Mengkonsumsi camilan dengan berlebihan ternyata bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan, terlebih bila hanya mementingkan rasa daripada gizi yang terkandung di dalamnya. Tidak jarang ditemukan kasus kegemukan yang dimulai karena kebiasaan ngemil, sehingga diperlukan diet ketat untuk mengurangi risiko terkena penyakit diabetes, bahkan sampai kasus obesitas.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan ketika diet atau menerapkan gaya hidup sehat. Selain olahraga yang teratur, pola makan juga harus memenuhi gizi yang seimbang. Bagaimana dengan penggemar camilan? Kini berbagai camilan sehat telah beredar luas di masyarakat. Anda bisa memulai bisnis camilan sehat yang bahan bakunya cukup terjangkau dan memberi sentuhan kreasi yang cocok sebagai ciri yang khas dari bisnis Anda.
Salad Jenis makanan ini adalah yang paling banyak dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalankan program diet. Selain sebagai sumber alami yang baik untuk memperoleh vitamin dan mineral untuk tubuh, buah dan sayur juga kaya akan serat sehingga dapat mengurangi risiko obesitas, menurunkan kolesterol, hingga menjauhi dari ancaman kanker.

Jika ingin memulai bisnis camilan sehat dengan menu salad, Anda bisa memulainya dengan menciptakan kreasi dengan memberi variasi rasa saus mayones atau ragam pilihan potongan buah dan sayur. Melakukan penelitian tentang buah dan sayuran apa saja yang akan Anda pergunakan sebagai bahan baku pembuatan salad berikut fungsinya juga penting dilakukan sebagai informasi kepada pelanggan.

Kacang-kacangan

Kacang merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Selain berfungsi untuk menurunkan kolesterol dan gula darah, kacang juga dapat menurunkan berat badan bila dimakan secara teratur. Orang-orang yang sedang menjalankan program diet namun tidak bisa berhenti mengunyah biasanya mencoba camilan dari bahan kacang sebagai pengganti asupan karbohidrat. Hal ini dipilih karena memakan kacang cukup memberi rasa kenyang yang lama di dalam tubuh.

Pilihan kacang yang biasa dimakan utuh adalah kacang almond, kacang merah, kacang tanah dan kacang mete. Cara penyajiannya pun mudah, bisa digoreng, dibakar hingga kering atau direbus. Berbagai produksi camilan sehat dari kacang juga sudah mulai berkembang hingga menciptakan olahan menarik seperti selai kacang yang dapat dikonsumsi dalam kemasan praktis.
Jagung

Jagung rebus sangat kaya akan serat dan baik bagi tubuh karena berkalori rendah. Bisnis jagung rebus dan bubur jagung juga sudah banyak diminati. Namun semakin banyaknya penggemar jagung, bisnis ini seakan-akan tidak pernah surut. Hal ini tidak menutup kemungkinan untuk Anda menjalankan bisnis ini dan bersaing dengan yang lainnya.
Puding

Sebagai sumber serat yang cukup baik untuk diterima tubuh, puding juga menciptakan rasa kenyang dan memiliki rasa yang lezat di lidah. Penikmat puding juga bukan hanya orang-orang yang sedang melaksanakan program diet, anak-anak hingga orang dewasa juga menyukainya.

Jika Anda merasa tertarik untuk memulai bisnis camilan sehat dari bahan puding, pastikan bahwa Anda telah melakukan survey tentang rasa apa saja yang paling banyak digemari semua kalangan. Tambahan variasi toping seperti fla, buah dan kacang-kacangan juga bisa dipilih sesuai selera konsumen. Semakin banyak menu puding yang dapat dihasilkan, usaha akan cepat dikenal.

 

Yoghurt
Yoghurt memiliki rasa asam dan manis yang begitu lembut di lidah. Pecinta produk fermentasi susu ini pasti sudah pandai mengkombinasikan yoghurt dengan buah yang menjadi pilihan mereka. Namun sebagian orang mengaku tidak sempat membuat camilan sehat ini karena padatnya aktivitas sehari-hari, sehingga mereka baru bisa menikmatinya di kafe atau membelinya di supermarket.

Anda bisa membuat olahan yoghurt dengan kemasan yang unik dan praktis dibawa. Toko-toko kecil yang menjual yoghurt juga lebih banyak dikunjungi karena harganya bisa dipastikan lebih murah daripada di cafe. Konsumen akan melirik bisnis camilan sehat milik Anda karena menampilkan produk yang berbeda.

 

Kentang

Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat yang dapat membuat rasa kenyang menjadi lebih lama. Kentang lebih efektif menurunkan berat badan karena dapat mengurangi timbunan lemak dan tidak menumpuk kalori dalam tubuh bila diolah dengan benar. Sebaiknya kentang diolah dengan cara dipanggang, direbus atau dikukus demi mencapai hasil diet yang maksimal.

Produk olahan kentang yang paling banyak saat ini adalah kentang goreng, namun produk tersebut tidak termasuk dalam camilan sehat. Jika tertarik dengan bisnis camilan dari olahan kentang, Anda bisa memulainya dengan membuat baked potato yang sangat digemari konsumen kelas menengah ke atas. Selain rasanya yang enak dan gurih, baked potato yang dijual satuan pasti lebih diminati karena hanya bisa dinikmati di kafe-kafe tertentu.

 

Cake

Sebagian orang yang menjalankan program diet pasti menjauhi makanan yang satu ini. Padahal bila dikonsumsi pada waktu yang tepat dan bahan baku yang dipakai untuk membuat cake sesuai dengan nutrisi yang dibutuhkan, program diet akan tetap berhasil dilaksanakan.

Anda bisa membuat cake untuk diet dengan bahan baku dari campuran terigu dan buah, kacang-kacangan atau bahkan menggantinya dengan kentang. Berilah merek yang menjadi produk dari bisnis Anda, misalnya diet cake atau healthy cake. Konsumen pasti melirik produk tersebut dan tertarik untuk membelinya. Produk olahan cake yang sangat digemari ini bisa jadi ladang usaha yang menguntungkan.

Tentang Isti RWD