Bisnis yang Meraup Untung di Hari Kemerdekaan Indonesia 

Bisnis yang Meraup Untung di Hari Kemerdekaan Indonesia 
Inspirasi Bisnis Peluang Bisnis

Bisnis yang Meraup Untung di Hari Kemerdekaan Indonesia – Banyak kegiatan yang akan diadakan di berbagai daerah pada tanggal 17 Agustus, hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai hari bersejarah yang sangat penting bagi bangsa ini, pemerintah dan masyarakat pasti selalu merayakannya dengan spesial.

Tentu di balik kemeriahan peringatan hari ulang tahun (HUT) RI tersebut, ada sejumlah bisnis yang meraup keuntungan karena produk atau jasanya banyak dicari oleh orang-orang. Nah, Berikut beberapa peluang usaha yang menjanjikan di hari kemerdekaan RI.

1. Bisnis Bendera Merah Putih

Bendera Merah Putih wajib dikibarkan pada saat 17 Agustus. Makanya, setiap rumah maupun gedung akan memasang bendera kebangsaan kita ini, sehingga kebutuhan akan bendera pun meningkat. Biasanya, pedagang bendera menjual beraneka bahan dan ukuran bendera. Mulai dari bendera merah putih dari bahan kain yang berukuran standar hingga raksasa, serta bendera plastik yang mini untuk hiasan.

2. Bisnis Kaos Bertema NKRI

Pada hari kemerdekaan, banyak orang ingin menggunakan pakaian yang berhubungan dengan Indonesia. Hal ini merupakan salah satu cara sederhana untuk menunjukkan rasa nasionalisme atau cinta Tanah Air. Sehingga banyak pebisnis online hingga pedagang baju di pasar atau pusat perbelanjaan, yang memanfaatkan momen ini dengan menjual kaos berdesain menarik bertemakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

3. Event Organizer

Tak lengkap rasanya jika melewati hari Kemerdekaan Indonesia tanpa perayaan istimewa. Maka dari itu, akan banyak acara yang diadakan di berbagai tempat. Biasanya warga dapat melaksanakannya sendiri. Namun, untuk acara yang skalanya besar, banyak pihak yang akan menggunakan jasa event organizer agar kegiatan dapat berjalan dengan lebih baik.

4. Jasa Percetakan

Bagi Anda yang menjalankan bisnis jasa percetakan, bisa dipastikan keuntungan akan berlipat-lipat di sepanjang bulan Agustus ini. Karena menjelang hari kemerdekaan Indonesia, bisnis jasa percetakan plakat, piagam, banner, dan umbul-umbul akan mendapatkan banyak pesanan dari berbagai instansi swasta maupun pemerintah.

5. Jasa Katering

Dalam pergelaran suatu acara, biasanya panitia akan menyediakan konsumsi. Jasa katering pun pasti dibutuhkan untuk menyediakan nasi kotak untuk para undangan. Oleh sebab itu, bagi Anda yang menjalankan bisnis katering ini, tak hanya kelezatan makanan yang harus Anda perhatikan, tapi perluaslah juga koneksi agar usaha Anda bisa laris manis.

6. Jasa Fotografi dan Videografi

Sebagai hari besar nasional yang hanya dirayakan setahun sekali, pasti harus ada dokumentasi agar momen perayaan kemerdekaan yang berkesan bisa terus dikenang. Sehingga para pelaku jasa fotografi dan videografi pun kebanjiran rezeki. Banyak pihak yang menggunakan jasa mereka untuk mengabadikan acara-acara 17-an.

7. Bisnis Pakaian Adat

Acara-acara karnaval budaya digelar di setiap daerah pada hari kemerdekaan RI. Biasanya, para peserta karnaval akan memakai baju adat tradisional dari seluruh Nusantara. Sehingga penjual dan desainer pakaian adat pun ikut meraup rezeki. Sebab banyak orang yang menyewa maupun membeli baju-baju adat.

8. Usaha Kaki Lima

Di mana-mana ada acara 17-an. Mulai dari upacara bendera, lomba panjat pinang, acara konser musik, dan sebagainya. Pedagang kaki lima pun jadinya ikut mendulang untung karena banyak orang yang berkumpul, sehingga makanan dan minuman yang dijualnya bisa semakin laris manis.

Tentang Isti RWD