Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa Sambil Kuliah 

Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa Sambil Kuliah 
Inspirasi Bisnis Peluang Bisnis

Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa Sambil Kuliah – Mahasiswa adalah kaum intelektual muda yang seharusnya sudah berpikiran dewasa dan mulai memikirkan tujuan hidup. Sebagai orang yang berpendidikan tinggi, mahasiswa sebaiknya memanfaatkan masa mudanya untuk hal-hal positif dan tidak hanya bermain. Salah satunya ialah dengan memulai usaha.

Bagi Anda yang masih mahasiswa di suatu universitas, berbisnis semenjak kuliah dapat memberikan Anda bekal pengalaman untuk menghadapi tantangan hidup yang sebenarnya di luar kampus. Anda juga akan memperoleh penghasilan bulanan untuk membantu orang tua, membiayai kuliah, menambah uang jajan, dan ditabung bagi masa depan.

Ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi generasi millennial seperti Anda. Nah, jika Anda ingin mulai berbisnis, berikut ada sejumlah peluang Bisnis  yang menjanjikan untuk anak kuliahan dan layak dicoba mulai dari sekarang. Berikut Beberapa peluang bisnis yang Bisa dijalankan oleh mahasiswa yang sedang kuliah:

1. Bisnis Startup Digital

Bagi mahasiswa yang menyukai bidang teknologi informasi, Anda bisa memulai bisnis startup digital atau perusahaan rintisan yang fokus memanfaatkan teknologi digital, seperti membuat aplikasi dan website. Cobalah kembangkan ide startup Anda dan menjadi founder sejak kuliah.

2. Jasa Desain Website

Bagi Anda kuliah di jurusan Teknologi Informatika, Anda pasti diajarkan cara membuat website. Jika Anda sudah pandai, cobalah tawarkan jasa pembuatan website. Selain mendapatkan uang tambahan, website yang sudah dibuat dapat menjadi portofolio yang berharga.

3. Jasa Desain Grafis

Bagi Anda yang mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual, manfaatkan ilmu dan keterampilan Anda di bidang desain grafis untuk mencari uang. Ada banyak orang yang membutuhkan jasa desain grafis untuk membuat logo, kartu nama, poster, dan sebagainya.

4. Party Planner

Bisnis party planner adalah bisnis yang cocok untuk mahasiswa gaul dan pandai mengatur sebuah acara. Seperti diketahui, anak-anak muda khususnya di perkotaan suka sekali berpesta. Jadi, Anda bisa saja menawarkan jasa untuk menyiapkan pesta ulang tahun, prom night, event musik, dan lain-lain.

5. Makeup Artist

Bagi mahasiswi yang gemar berdandan, daripada hanya sebagai hobi dan foto makeup-nya cuma diunggah di Instagram, maka lebih baik Anda coba profesi makeup artist atau penata rias. Ini bisa jadi usaha yang menjanjikan jika kemampuan Anda dalam merias wajah sangat memukau.

6. Blogging

Blogging bukan cuma untuk menulis curhatan pribadi, tapi bisa jadi peluang bisnis menarik. Ada banyak blogger berpenghasilan tinggi hanya dengan aktif menulis di blog dengan tema bahasan tertentu. Sehingga tak ada salahnya Anda mulai berkarya di blog sambil mencari uang.

Tentang Isti RWD