Bisnis Kuliner Termahal di Dunia

Bisnis Kuliner Termahal di Dunia
Bisnis Kuliner Inspirasi Bisnis Inspirasi Usaha

Bisnis Kuliner Termahal di Dunia – Jenis kuliner memang sangat bermacam-macam baik dari tingkat yang paling murah hingga tingkat yang paling mahal. Kuliner sangat beragam serta sangat bervariasi baik ditinjau dari segi masyarakat sekitarnya atau dari tempat asalnya. Dalam berwisata kuliner tentunya memiliki berbagai pengetahuan serta pengalaman yang baragam baik dari segi pengalaman domestik hingga mancanegara. Banyak sekali tipe-tipe makanan serta kuliner di dunia yang memiliki kriteria layak untuk dijadikan sebagi wisata kuliner.

Membahas tentang kuliner tentunya tidak terlepas dengan harga atau price-price tertentu. Semakin lezat serta menarik kuliner tersebut maka akan semakin mahal pula kuliner yang ditawarkan. Begitupun sebaliknya, jika makanan yang kurang begitu terkenal akan semakin murah dalam penawarannya. Namun ada juga makanan yang sangat enak dengan tawaran harga yang sangat terjangkau. Kuliner ini biasanya sering ditemukan di daerah-daerah Indonesia.

Selain kuliner yang sangat murah, juga ada banyak kuliner yang mahal. Di dunia terdapat bermacam-macam kuliner yang termahal yang berasal dari berbagai negara di dunia. Kuliner tersebut digolongkan mahal karena memang hanya tersedia di restoran tertentu saja dengan pembeli yang tertentu. Tidak semua pembeli dapat membeli kuliner tersebut secara terjangkau. Berikut merupakan beberapa kuliner termahal di dunia antara lain:

1. Beluga Caviar

Beluga Caviar merupakan kuliner yang tergolong ke dalam kuliner termahal di dunia. Kuliner ini terbuat dari bahan dasar telur Beluga Sturgeon dewasa. Ikan Beluga yang hanya terdapat di laut Kaspia ini membutuhkan waktu 20 tahun untuk dewasa serta menghasilkan telur. Yang paling unik, ikan Beluga ini dapat mencapai berat sekitar 2 ton. Harga yang ditawarkan dari makanan ini dapat mencapai 50 juta untuk perkilogramnya.

Bagi Anda yang memang pecinta kuliner maka boleh saja mencicipi makanan emas ini dengan harga yang lumayan menjulang tinggi. Satu kilogram biasanya hanya dapat dihidangkan untuk satu piring saja dan itupun tidak penuh. Untuk itu, jika ingin membeli makanan ini tentunya harus banyak kantong uang terlebih dahulu supaya tidak keberatan untuk membayarnya.

2. Saffron

Saffron merupakan salah satu kuliner yang tergolong ke dalam kuliner termahal di dunia. Saffron ini memiliki warna yang sangat khas yaitu kuning cerah dengan aroma seperti jerami. Saffron biasa digunakan sebagai bahan pelengkap atau sebagai bumbu untuk masakan-masakan mewah dengan harga yang lumayan tinggi.

Saffron ini sangat sulit didapat atau dapat dikatakan langka karena tidak semudah menemukan bahan-bahan seperti bahan biasanya. Saffron adalah jenis bumbu untuk memasak makanan yang sangat mahal dengan tawaran harga hingga 20 juta untuk satu cup atau poundnya. Dapat dibayangkan jika bumbunya semahal ini tentunya makanan dengan dibubuhi bumbu Saffron jelas memiliki harga yang sangat atau paling tidak lebih mahal daripada harga Saffron sendiri. Makanan dengan bumbu Saffron ini biasanya hanya orang-orang tertentu saja yang dapat membeli sehingga untuk para masyarakat ekonomi rendah jelas tidak akan memilih membeli kuliner semahal ini.

3. Truffle Putih

Kuliner ini merupakan salah satu kuliner yang tergolong ke dalam kuliner termahal di dunia. Kuliner ini memang terdengar asing serta banyak orang yang mengerutkan dahi ketika mendengar makanan ini. Truffle putih ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan jamur. Selain itu, aroma daripada bahan khas dari makanan ini sangat menyengat seperti kacang kenari goreng. Truffle putih memiliki harga yang sangat fantastik dengan mencapai 27,5 juta rupiah per kilogramnya.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencicipi makanan ini tentunya harus memiliki persediaan uang yang cukup, atau dapat juga membeli bahan mentahnya untuk kemudian diolah sendiri menjadi makanan yang Anda inginkan tanpa harus membayar banyak biaya untuk mencicipinya. Paling tidak, dengan hanya membeli bahannya tentu akan lebih menghemat uang.

4. Daging Sapi Kobe

Kuliner ini merupakan salah satu kuliner yang tergolong ke dalam kuliner termahal di dunia. Nama Kobe berasal dari suatu nama tempat di Jepang yang dikenal memiliki sapi-sapi dengan daging yang berkualitas tinggi. Sapi-sapi di daerah Kobe dirawat dengan perawatan yang khusus yang selalu dipijat supaya dagingnya lembut serta lemaknya merata. Daging yang dihasilkan dari sapi Kobe ini memiliki kualitas yang sangat baik dengan harga yang lumayan mahal yakni 3 juta per kilogram.

Bagi para pecinta kuliner, hal seperti ini sudah tidak kaget lagi atau bahkan sudah pernah mencicipinya. Namun untuk Anda yang belum pernah mencobanya maka dapar langsung mengekspor daging sapi Kobe dari Jepang serta memasaknya di rumah sehingga tidak perlu membutuhkan banyak baya untuk menikmati makanan dari daging Kober tersebut.

5. Hati Angsa

Kuliner ini merupakan salah satu kuliner yang tergolong ke dalam kuliner termahal di dunia. Makanan ini memiliki metode-metode yang cukup aneh karena makanan ini diolah di dlam tubuh angsa secara hidup-hidup. Cara memasak makanan ini adalah memberi angsa-angsa asupan makanan dengan selang melalui tenggorokannya. Terlihat bahwa metode ini sangat menyakitkan untuk para angsa namun sebenarnya metode sangat aman serta tidak menyakitkan.

Dengan cara memasak seperti di atas maka hati angsa semakin lama akan semakin membesar serta dipenuhi banyak lemak. Hati angsa ini memiliki tekstur yang lembut seperti layaknya mentega. Hati angsa inilah yang nantinya akan dihidangkan mentah-mentah untuk dapat menciptakan cita rasa yang asli. Jika hati ini dimasak, maka seharusnya tidak lebih dari dua menit karena jika memasak terlalu lama akan menghilangkan cita rasa serta tekstur aslinya.

6. Sarang Burung

Kuliner ini merupakan kuliner yang tergolong ke dalam kuliner termahal di dunia. Makanan ini sudah sering didengar oleh banyak orang. Di Indonesia makanan Sarang Burung ini bukanlah sesuatu yang langka yang sering juga dibisniskan oleh banyak pebisnis Indonesia. Sarang burung ini sangat sulit untuk dicari karena harus mencari yang benar-benar dapat dijadikan makanan seperti sup ataupun pemanis. Sarang burung ini harganya mencapai 20 juta per kilogramnya karena sungguh makanan uang berasal dari bahan dasar sarang burung ini sangat lezat untuk dinikmati.

7. Ikan Fugu

Kuliner ini merupakan salah satu kuliner yang tergolong ke dalam kuliner termahal di dunia. Kuliner dengan bahan dasar ikan fugu ini jelas sangat mahal karena ikan fugu sendiri memiliki harga yang sangat maha karena ikan fugu ini memiliki nilai gizi yang tinggi yang juga menjadi salah satu hidangan yang termahal serta hanya orang-orang tertentu saja yang mampu membelinya. Sesuai fakta, ikan fugu ini merupakan ikan yang beracun serta dapat mematikan orang baik dari anak-anak hingga dewasa. Karena itulah yang menjadikan ikan fugu mahal karena keunikan dari hidangan ini.

Tentang Isti RWD