Bisnis di Hari Natal yang Banyak Mendapatkan Keuntungan

Bisnis di Hari Natal yang Banyak Mendapatkan Keuntungan
Inspirasi Bisnis Peluang Bisnis Peluang Usaha

Bisnis di Hari Natal yang Banyak Mendapatkan Keuntungan – Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember, adalah hari yang sangat spesial bagi umat Katolik dan Kristen. Apalagi momennya yang selalu berdekatan dengan tahun baru, membuat perayaan Natal terasa lebih meriah di mana-mana.

Semua bersukacita karena akan banyak hari libur untuk dirayakan. Bagi pelaku usaha, momen hari Natal dapat memberikan keuntungan yang berlipat ganda. Khususnya bagi Anda yang menjalankan berbagai macam bisnis berikut ini.

1. Bisnis Kue Natal

Pada hari Natal, orang-orang akan mengunjungi kerabat dan sahabat yang merayakannya. Bisnis kue Natal akan laris manis. Banyak orang membutuhkan berbagai jenis kue kering untuk menjamu para tamu yang datang ke rumah. Sehingga penjual dan toko kue akan mendapatkan banyak pesanan menjelang hari Natal.

2. Bisnis Parsel Natal

Jumlah permintaan akan parsel akan meningkat menjelang Natal. Parsel dapat berisi makanan dan minuman ringan, buah-buahan, maupun alat kebutuhan rumah tangga. Maka dari itu, bagi Anda yang menjalankan bisnis parsel, tawarkan parsel yang dikemas sekreatif mungkin. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk membelinya dengan Anda.

3. Bisnis Hiasan Natal

Rumah ibadah, perkantoran, tempat perbelanjaan, dan rumah pribadi dihiasi dengan dekorasi Natal setiap bulan Desember hingga awal Januari. Suasana pun jadi meriah dan indah. Maka tak heran, jika bisnis hiasan Natal seperti pernak-pernik dan pohon Natal pasti laris manis. Sebab banyak orang yang membutuhkannya untuk melakukan dekorasi Natal.

4. Bisnis Kartu Ucapan Natal

Meski zaman sudah modern, berjualan kartu ucapan masih menjadi peluang bisnis di hari Natal yang menjanjikan. Sebab bisnis ini masih cukup relevan dan dibutuhkan hingga saat ini. Sebab sejumlah orang masih memiliki kebiasaan untuk mengucapkan selamat hari Natal dengan memberikan kartu ucapan.

5. Bisnis Souvenir

Mulai dari awal sampai akhir bulan Desember, biasanya banyak orang mengadakan acara tukar kado Natal dengan teman-temannya, sekaligus untuk melakukan reuni. Produk souvenir untuk hadiah pun jadi banyak dicari. Momen Natal benar-benar membawa berkah bagi para pebisnis souvenir di Indonesia.

6. Bisnis Pakaian

Membeli pakaian untuk dipakai di hari raya jadi kebiasaan masyarakat. Makanya, bisnis pakaian akan bertambah laris pada saat menjelang hari besar apapun. Termasuk pada saat Natal. Orang-orang yang merayakannya juga kerap berbelanja pakaian baru untuk dipakai ke gereja maupun saat menghadiri acara-acara Natal di komunitasnya.

7. Bisnis Travel

Seminggu setelah Natal, semua orang akan merayakan tahun Baru. Sehingga tidak hanya umat Kristiani yang akan berlibur, tapi juga siapa saja yang berkesempatan. Tak heran, bisnis travel seperti agen penjualan tiket pesawat dan hotel atau penginapan akan ramai pelanggan. Sebab banyak orang akan membutuhkan tiket perjalanan dan layanan akomodasi.


Tentang Isti RWD