Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan dan Menjelan Hari Raya Idul Fitri

Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan dan Menjelan Hari Raya Idul Fitri
Berita UKM Nasional Dunia UKM Peluang Bisnis Tips Bisnis

Ramadhan sudah tiba. Hari raya akan singgah. Bagi jiwa-jiwa entrepreneur, akan mampu melihat peluang usaha di momen ini. Bahkan beberapa bidang usaha diklaim menjanjikan . Berikut ulasannya.

Kue Kering

Saat lebaran, akan ada banyak tamu yang berkunjung untuk silaturrahmi dan bermaaf-maafan. Dan kue kering akan menjadi hidangan wajib bagi tamu-tamu yang datang ke rumah-rumah di Hari Raya Idul Fitri atau saat lebaran.

Untuk yang senang membuat kue kering, peluang bisnis ini bisa menjadi salah satu pilihan. Selain hobi memasak Anda tersalurkan, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat. Bisnis ini biasanya akan mulai ramai 1-2 minggu sebelum lebaran datang.

Busana Muslim

Di Hari Raya banyak orang yang ingin menggunakan pakaian dan perlengkapan shalat baru untuk tampil lebih fresh. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual baju lebaran dan perlengkapan sholat. Pastikan busana muslim dan perlengkapan shalat yang Anda jual adalah fashion yang sedang tren di kalangan target pasar Anda. Untuk modal bisnis yang satu ini memang cukup besar, bisa sampai puluhan juta. Namun, keuntungannya pun tidak bisa Anda ragukan lagi. Apalagi jika busana muslim yang Anda jual memiliki kualitas yang baik.

Parcel

Parcel merupakan salah satu bisnis yang paling banyak dicari saat menjelang lebaran atau Idul Fitri. Mulai dari orang pribadi, UKM kecil, hingga perusahaan besar pasti membutuhkan parcel saat menjelang lebaran. Mereka biasanya akan memberikan parcel kepada keluarga, partner bisnis, karyawan, atau supplier saat menjelang lebaran. Untuk memulai bisnis ini, Anda harus dapat membuat parcel lebih kreatif sebagai nilai tambah bisnis Anda. Modalnya pun bervariasi, tergantung bahan parcel dan isi parcel yang akan Anda jual

Tentang Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA