Cara Ampuh mengembangkan Usaha Bisnis Bidang Otomotif

Cara Ampuh mengembangkan Usaha Bisnis Bidang Otomotif
Berita UKM Nasional Dunia UKM Peluang Usaha Tips Bisnis

Selalu ada peluang yang datang setiap hari termasuk peluang usaha. Peluang usaha industri Otomotif pun menjadi salah satu pilihan peluang usaha yang diminati calon pengusaha. Sayangnya pengetahuan bisnis yang sedikit tak jarang membuat para pelaku usaha tak mampu mengembangkan peluang usaha yang sudah terlanjur di jalankan.

Berikut ada 5 cara yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan peluang usaha Otomotif:

1.Buat nama Usaha Anda dengan nama yang unik

Nama Usaha merupakan awal yang perlu Anda pikirkan.Buatlah nama yang unik agar konsumen ingat mengenai Usaha Anda. Dan akan lebih bagus lagi jika nama Usaha Anda mengandung arti tertentu.

2.Bekerja sama dengan komunitas

Community marketing dikatakan oleh para ahli menjadi strategi pemasaran ampuh selama beberapa tahun ke depan, mengingat manusia khususnya di Indonesia sangat senang membuat komunitas dan melakukan aktivitas bersama. Peluang usaha yang Anda garap dapat memanfaatkan momentum ini untuk melakukan kerjasama dengan komunitas . Jumlah anggota komunitas yang banyak, selain itu kekuatan mereka untuk menyebarkan info produk/layanan anda menjadi alasan melakukan kerjasama dengan komunitas untuk mengembangkan peluang usaha Anda.

3.Promo di sosial media

Ada beberapa macam sosial media yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan Usaha Anda. Promo di sosial media tidak perlu mengeluarkan banyak modal namun Anda perlu rajin dalam membina hubungan dengan konsumen melalui platform sosial media yang Anda gunakan.

4.Iklan yang Unik

Anda dapat mempromosikan usaha Anda dengan membuat iklan yang di beberapa platform seperti Youtube. Buatlah Iklan yang unik agar orang yang menonton jadi penasaran dan ingin melihat iklan Anda.

5.Bekerja sama dengan endorse

Anda bisa bekerja sama dengan orang terkenal. Ini merupakan salah satu cara promosi yang dapat Anda lakukan untuk Bisnis Anda. Orang terkenal akan membantu memasarkan usaha Anda dengan cara mengupload di sosial media mereka namun Anda butuh biaya jika Anda berniat melakukan promosi endorse.

6.Pembukuan yang simple

Setiap Bisnis pasti memerlukan pembukuan yang terkelola. Saat ini masih banyak yang membuat pembukuan secara manual namun tanpa Anda sadari dengan perkembangan teknologi yang sudah merajalela, Software Akuntansi adalah masalah yang membuat pembukuan usaha Anda lebih simple.

Sumber : www.jurnal.id

Tentang Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA