Bisnis Usaha Franchise Jamu Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Franchise Jamu Pekanbaru Riau
Dunia UKM

Bisnis Usaha Franchise Jamu Pekanbaru Riau – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul menawarkan peluang usaha cafe jamu. Usaha cafe jamu akan dimulai dari Jakarta dan sekitarnya, disusul kota-kota lainnya hingga ke kawasan pedesaan.

“Kami berikan kesempatan usaha kepada masyarakat untuk memasyarakatkan segala jenis jamu melalui cafe jamu,” kata Direktur Utama PT Sido Muncul Sofyan Hidayat di Semarang, seperti dilansir Antara, kemarin.

Bagi masyarakat yang ingin membuka cafe jamu, persyaratannya cukup memiliki modal sedikitnya Rp 1 juta. Uang ini untuk keperluan membeli blender dan berbagai jamu Sido Muncul.

Lokasi cafe juga tidak sebatas kios atau warung, cafe jamu bisa didirikan baik di teras rumah, ruangan, bahkan bisa dijual keliling. “Kami sudah menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mendukung program cafe jamu ini. Perbankan siap memberikan pinjaman kredit maksimal Rp 24 juta bagi yang berminat,” katanya.

Dari prospek usaha, dia menyebutkan cafe jamu sangat menjanjikan, mengingat setiap satu gelas jamu hanya membutuhkan modal pembelian satu bungkus jamu seharga Rp 4.500, es batu, dan gelas plastik.

“Kalau dihitung lain-lainnya sekitar Rp 1.000, ditambah Rp 4.500/gelas. Namun, bisa dijual kepada konsumen minimal Rp 10.000/gelas. Bayangkan kalau satu hari bisa menjual sampai 50 gelas,” jelasnya.

Dia menjelaskan program usaha cafe jamu itu bertujuan membuka peluang usaha bagi masyarakat, sekaligus mendorong minat berwirausaha bagi seluruh masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu juga ikut membantu pemerintah mengurangi kemiskinan.

“Saat ini, sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masih menjadi penopang perekonomian. Bahkan, jumlahnya mencapai jutaan yang sebenarnya berpotensi untuk lebih dikembangkan,” ungkapnya.

Diharapkan, kata dia, usaha cafe jamu itu menjadi alternatif mata pencaharian bagi masyarakat di sektor informal yang di Jakarta dan sekitarnya diproyeksikan 20.000 cafe jamu segera beroperasi.

“Jika cafe jamu dapat berkembang di seluruh Indonesia, dapat dipastikan akan memberikan peluang bagi jutaan orang sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat diharapkan semakin meningkat,” katanya. Sumber : merdeka.com

Tentang Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status