Bisnis Baju Lebaran & Item Lainnya yang Laris di Bulan Puasa

Bisnis Baju Lebaran & Item Lainnya yang Laris di Bulan Puasa
Berita UKM Nasional Dunia UKM Iklan UKM Tips Bisnis

Kemeriahan bulan puasa dan datangnya hari yang Fitri sudah sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Pemilik bisnis baju lebaran dan berbagai item fashion menjadi pihak yang paling diuntungkan. Ini karena membeli barang fashion di bulan puasa menjelang lebaran sudah menjadi sebuah tradisi khususnya di Indonesia. Baju lebaran dan beberapa item fashion lainnya bahkan sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari. Tidak mengherankan jika bisnis baju lebaran, alat ibadah dan barang-barang lainnya mengalami lonjakan yang cukup tinggi.

Bagi Anda yang ingin mencoba, lonjakan ini bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Karena bulan puasa bukan hanya penuh berkah bagi orang yang beribadah, tetapi juga pada Anda yang mencari rezeki. Berikut beberapa ide bisnis baju lebaran dan item fashion yang dijamin laku keras di bulan puasa.

Busana Muslim Wanita

Berbisnis busana untuk wanita seakan tidak ada matinya. Setiap tahunnya item ini selalu menjadi incaran dan mengalami lonjakan permintaan, baik itu di bulan biasa ataupun Ramadan. Kebutuhan untuk mengaktualisasi penampilan sesuai tren yang berkembang menjadi alasan utama mengapa para wanita memilih untuk meng-update pakaiannya setiap bulan, atau bahkan beberapa kali dalam sebulan. Begitupun di bulan Ramadan di mana akan ada perayaan besar yang menunggu diakhirnya.

Wanita akan berbondong-bondong meramaikan pusat perbelanjaan untuk mencari busana muslim yang mereka incar. Mulai dari gamis, kaftan, lurik, gaun dan pakaian lainnya. Toko-toko online juga biasanya akan diserbu oleh pembeli. Tingginya antusiasme akan baju lebaran untuk wanita membuka peluang bisnis yang menggiurkan untuk dicoba. Anda bisa mengawalinya dengan menjadi dropshipper atau reseller yang tidak membutuhkan modal banyak. Apabila Anda mempunyai ide fashion yang cemerlang, modal serta waktu yang cukup maka bisa satu level lebih tinggi dengan memproduksi sendiri dagangan Anda.

Jilbab

Selain membeli busana muslim sebagai item fashion lebaran, wanita memerlukan jilbab untuk melengkapinya. Jilbab merupakan item fashion yang cukup praktis, simpel dan murah, maka tidak heran jika wanita sering bergonta-ganti dalam waktu yang cukup singkat. Selain itu banyak juga wanita yang akhirnya memutuskan menggunakan jilbab ketika memasuki bulan puasa. Ini menjadi kesempatan terbaik untuk Anda memulai bisnis. Dibandingkan dengan bisnis busana muslim, memulai usaha penjualan jilbab menggunakan modal yang lebih sedikit sehingga tidak terlalu memberatkan.

Mukena

Tidak hanya pakaian saja yang harus mengikuti tren mode. Bagi kebanyakan wanita alat ibadah seperti mukena juga harus tampak baru dan lebih stylish di bulan puasa. Jika dahulu mukena masih terlihat sederhana dengan bentuk kain terusan putih yang diberikan sedikit motif di bagian bawah, maka kini mukena telah hadir dengan berbagai desain, motif serta warna. Maka dari itu wanita tidak segan-segan untuk mengoleksinya. Selain untuk digunakan sendiri, mukena juga kerap dijadikan hadiah dan juga isian parcel. Jadi sudah barang tentu penjualannya akan meningkat. Dengan pertimbangan ini Anda tidak perlu ragu untuk memulai bisnis mukena di bulan puasa.

Baju Koko

Selain wanita, para pria juga tentunya ingin tampil lebih rupawan di hari yang penuh fitri. Item fashion lebaran yang sudah pasti dibutuhkan oleh pria adalah baju koko. Tidak hanya untuk tujuan ibadah, baju koko saat ini juga dirancang dengan gaya yang cukup stylishsehingga bisa digunakan untuk bersilaturahmi. Warna dan model yang beragam kini menjadi incaran. Tidak lupa juga bahan yang nyaman dan adem agar dapat dipakai sepanjang hari. Dengan berbagai pertimbangan pemilihan baju koko ini Anda sudah bisa mulai mencari-cari produk yang kiranya bisa laris manis di pasaran.

Tentang Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA