Beberapa Cara Buat Bisnis OnlineShop Anda Kebanjiran Pengunjung

Beberapa Cara Buat Bisnis OnlineShop Anda Kebanjiran Pengunjung
Berita UKM Nasional Dunia UKM Tips Bisnis

Adakah diantara kalian yang baru saja memulai bisnis online? Jika iya, keputusan Anda sudah tepat karena bisnis online termasuk dalam trend bisnis tahun 2019 yang berpeluang memberikan sukses besar. Siapapun dalam memulai bisnis ini baik pelajar, ibu rumah tangga, dan karyawan.

Caranya cukup mudah, bahkan dengan modal sangat kecil. Masalahnya, kebanyakan orang berani memulai bisnis online tapi tidak mampu bertahan lama. Banyak alasan yang melatarbelakangi seperti pelanggan yang sepi, keuntungan yang kecil, supplier yang sulit ditemukan, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari segala masalah tersebut, bertahan dalam bisnis merupakan hal yang sulit. Termasuk bisnis online. Lalu, bagaimana cara bertahan dengan kebanjiran pengunjung online shop?

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Online Shop
Bagi pemilik bisnis online, traffic pengunjung ini sangat penting. Memang, tiap pengunjung yang datang ke toko online ataupun situs belanja Anda belum pasti akan membeli produk. Namun, setidaknya semakin banyak pengunjung yang datang, persentase pembeli akan semakin meningkat. Begitupula sebaliknya. Maka, cara apa saja yang perlu dilakukan untuk meningkatkan traffic pengunjung biar kebanjiran orderan? Yuk simak selengkapnya pada ulasan berikut!

Gunakan Sosial Media sebagai Media Marketing
Satu hal yang penting sebagai ujung tombak suatu trend bisnis tahun 2019 adalah teknik marketingnya. Semakin canggih dan terstruktur pemasarannya, bukan tidak mungkin akan lebih banyak pengunjung yang penasaran dengan toko online Anda. Salah satu cara meningkatkan pengunjung dengan menggunakan sosial media. Ya, hampir tiap orang memiliki sosial media. Melalui sosial media, berbagai informasi dapat diperoleh termasuk iklan produk atau jasa tertentu. Nah, supaya banyak orang tahu toko online Anda, manfaatkan kesempatan ini untuk media pemasaran.

Aturlah pengaturan pada toko online Anda supaya selalu terhubung dengan sosial media. Atau, bisa juga buatlah akun khusus mengenai toko online beserta produk yang dijual. Jangan lupa untuk menggunakan hashtag saat posting status. Jangan hanya satu macam sosial media, tapi gunakan aplikasi serupa lainnya seperti instagram, facebook, twitter, dan sebagainya. Pastikan target yang Anda tuju tepat sasaran.

Sering Blogwalking
Apakah blogwalking itu? Dalam trend bisnis tahun 2019 tiap pengusaha harus melalui teknik ini supaya toko online-nya banyak dikenal oleh masyarakat dunia maya secara lebih luas. Salah satunya dengan blogwalking. Pertama-tama, Anda harus memiliki situs online tersendiri atau blog. Baru kemudian aktif mengunjungi blog orang lain untuk berinteraksi sekaligus memperkenalkan toko Anda. Semakin rajin Anda blogwalking, maka persentase pengunjung yang berdatangan akan semakin tinggi. Dengan kata lain, traffic pengunjung akan melonjak naik.

Aktif di Forum Online
Cara sukses dalam trend bisnis tahun 2019 lainnya yang patut Anda coba adalah dengan aktif di forum online seperti kaskus, detik forum, dan sejenisnya. Tujuannya, selain berinteraksi juga memperkenalkan toko online Anda. Jika perlu, carilah topik diskusi dalam forum yang khusus membahas bisnis online seperti online shop. Apabila produk Anda sangat menarik dan unik, bisa jadi ada situs yang bersedia menjadi backlink website online shop Anda.

Apakah itu backlink? Dalam teknik marketing dunia maya, backlink merupakan salah satu teknik pemasaran yang harus dikuasai. Yaitu pemberian link website Anda pada situs orang lain yang tengah mengulas atau membahas online shop Anda. Dengan demikian, akan lebih banyak orang lain tahu keberadaan toko Anda. Kemudian, traffic pengunjung website Anda akan meningkat.

Gunakan Teknik SEO (Search Engine Optimization)
Selain ketiga cara di atas, cara sukses pada trend bisnis tahun 2019 yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan teknik SEO atau Search Engine Optimization. Apakah itu SEO? Yaitu metode memaksimalkan situs website online shop Anda supaya berada di posisi teratas mesin pencarian browser/ google. Apabila toko online Anda berada di pencarian teratas, situs tersebut akan langsung muncul ketika pengunjung mengetikkan keyword tertentu. Tentu peluang ini akan memberikan banyak pengunjung pada toko Anda sekaligus meningkat traffic viewer situs. Dengan kata lain, kesempatan transaksi toko online Anda juga akan semakin besar.

Daftarkan Produk Anda pada Katalog Toko Online
Cara sukses pada trend bisnis tahun 2019 lain adalah dengan mendaftarkan produk yang Anda jual pada direktori toko online. Ada berbagai direktori toko online yang dapat Anda pilih, salah satunya direktori dari google. Fungsinya tidak lain untuk memperkenalkan warganet bahwa toko online Anda menjual produk yang mereka cari. Manfaatnya, tingkat pengunjung yang datang ke online shop Anda akan melonjak naik. Bukan tidak mungkin, tingkat pembeli juga bertambah.

Ikuti Training Online yang sudah Terpercaya
Cara yang lain buat anda yang masih baru di bisnis online yaitu dengan mengikuti training online tahap demi tahap agar cara membangun bisnis anda tidak salah jalan. Ada beberapa tempat yang sangat di rekomendasikan, tetapi rata rata harus mengeluarkan biaya bulanan yang cukup besar.

Ada satu tempat yang tanpa mengeluarkan biaya bulanan sama sekali, bahkan metode trainingnya sangat mudah di pahami dengan sangat lengkap dan seimbang antara teori dan praktek.

Berapa biaya trainingnya? Jika dihitung hitung trainingnya jadi gratis loh…. alias tidak dipungut biaya, untuk informasi lebih lengkap bisa anda kunjungi www.traininggratis.com

Nah, itu dia beberapa cara ampuh supaya banyak pengunjung berdatangan ke toko online Anda. Lakukan dengan tekun supaya bisnis Anda mampu bertahan dan bersaing dengan online shop lainnya.

Sumber : www.tabloidpeluangusaha.com

Tentang Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA