7 Tips Kehidupan Usia Muda Supaya Kamu Bisa Sukses

7 Tips Kehidupan Usia Muda Supaya Kamu Bisa Sukses
Berita UKM Nasional Dunia UKM

Di umur ini, kamu mengalami banyak perubahan, dari hidup bergantung kepada orang tua menjadi hidup mandiri. Baik merantau ataupun masih tinggal bersama orang tua, kamu akan mulai menentukan arah hidupmu sendiri, termasuk soal pekerjaan, keuangan, tabungan hingga percintaan & pernikahan. Uang bulanan yang biasanya dari kiriman orang tua kini harus kamu cari sendiri dengan bekerja

1. Belajar membangun network saat kuliah

Jangan Cuma kuliah terus pulang seperti anak sekolahan semasa kuliah. Sebaiknya anda menginvestasikan waktu untuk menambah ilmu, teman  dan belajar wirausaha pada saat di kampus, sehingga skill dan network yang kamu bangun akan mempengaruhi ,

2. Biasakan diri untuk hidup hemat

Jika anda ingin berbisnis pada usia muda biasakan diri anda untuk hidup hemat dan bisa mengatur keuangan. Agar uang tersebut bisa dijadikan modal untuk anda berbisnis

3. Jangan membeli mobil jika tidak terlalu diperlukan

Jika anda ingin membuka bisnis janganlah anda membeli mobil jika itu tidak diperlukan. Kebanyakan anak muda sekarang membeli mobil bukan karena kebutuhan tetapi karena keiginan diri sendiri, lebih baik uang dari bisnis anda gunakan untuk investasi atau ditabung .

4. Lebih baik berinvestasi daripada membeli gadget yang sedang hits

Ketika anda sudah lulus kuliah dan mulai berbisnis, anda akan mendapat gaji. Sebaiknya anda hindari untuk membeli gadget yang sedang hits sehingga akan merugikan dirimu sendiri.

5. Nongkrong ditempat yang tidak mahal

Semua anak muda pasti suka nongkrong dengan teman. Jadi hindari nongkrong ditempat yang mahal agar uang yang anda punya tidak tebuang dengan percuma, lebih baik batasi frekuensinya dan memilih tempat nongkrong yang tidak mahal.

6. Pisahkan antara rekening tabungan dan rekening belanja

Hindari menggabungkan rekening tabungan dan rekening belanja. Hal ini bisa membuat kamu berpikir agar dana belanja cukup sehingga kamu bisa menggunakannya lebih banyak, dan juga anda akan bingung ketika anda menggabungkan rekening keduanya. Pisahkan lah rekening tersebut. Dengan demikian kamu bisa memantau pengeluaran belanja dengan baik dan tabunganmu akan aman.

7. Rajinlah berinvestasi setiap ada uang lebih dari sisa gaji kamu

Kebanyakan anak muda menggunakan sisa gajinya diperbelanjakan untuk hal-hal yang salah sehingga sisa gaji tesebut akan cepat habis. Sebaiknya anda menginvestasikan sisa gaji anda tesebut dan menggunakannya bila ada yang diperlukan.

 

 

Mengapa Anda HARUS Mengikuti Pelatihan Bisnis?

Menyikapi hal tersebut, sebaiknya bagi anda calon pelaku bisnis atau  yang telah berkecimpung dalam dunia bisnis untuk mengikuti training/pelatihan bisnis. Agar bisnis yang anda jalankan lebih terarah dan mencapai tujuan dari bisnis anda tersebut .

Pelatihan bisnis dibuat sebagai tempat memberikan solusi terhadap berbagai pertanyaan dan masalah yang biasanya diajukan seseorang baik ketika akan membuka bisnis maupun mengelola bisnis tersebut.

Sebuah pelatihan bisnis, dirancang untuk memberikan bekal bagi para calon pelaku bisnis pemula dan para pelaku bisnis yang telah berjalan.

Misalnya, apa alasan-alasan mendasar menjalankan suatu bisnis, apakah harus memiliki bisnis sendiri, bagaimana memilih bidang usaha yang memberikan peluang untuk berhasil, hingga perbekalan memecahkan persoalan pencarian modal.

Dikutip dari : beranijadibos.com

Tentang Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA