Ide Bisnis Online yang Wajib Dicoba Sekarang Juga

Ide Bisnis Online yang Wajib Dicoba Sekarang Juga
Bisnis Online Ide Bisnis

Ide Bisnis Online yang Wajib Dicoba Sekarang Juga – Perkembangan internet dewasa ini membawa pengaruh yang begitu luas terhadap berbagai bidang kehidupan. Potensinya begitu besar apabila kita mampu memanfaatkannya dengan baik, terutama dalam hal bisnis.

Internet bisa digunakan sebagai penghubung bisnis dan pelanggan dengan potensi pasar yang begitu luas. Maka tak heran bila banyak bisnis online baru yang kini bermunculan dengan beragam jenisnya.

1. Toko Online

Toko online merupakan salah satu ide bisnis online yang tidak ada matinya. Membuat sendiri toko online Anda berarti Anda bisa menjual dan mengelola penjualan produk sendiri dan siapapun bisa menemukan toko online Anda menggunakan internet.

Membuat toko online merupakan salah satu metode untuk memanfaatkan internet sebagai ‘ladang uang’ yang populer saat ini. Bila Anda memiliki produk sendiri atau produk dari supllier yang memiliki potensi nilai jual yang tinggi, maka segeralah membuat toko online Anda sendiri.

2. Dropship

Banyak orang kerap terkendala modal usaha dalam memulai bisnis online. Namun, dropship menjadi salah satu alternatif ide bisnis yang juga populer di kalangan pebisnis online. Banyak sekali vendor atau pun brand yang membuka kesempatan untuk dropshipping, dimana Anda hanya perlu menjual produk mereka ke pelanggan Anda dengan menetapkan margin harga sendiri.

Dropshipper (sebutan para pebisnis dropship) juga diperbolehkan untuk menggunakan nama brand sendiri sebagai pengirim ketika produk dikirim oleh pemilik produk ke alamat pembeli. Jadi, selain Anda tidak membutuhkan modal pengadaan produk, Anda juga bisa meningkatkan awareness brand bisnis Anda dengan menjual produk brand/vendor ke pelanggan atas nama brand bisnis Anda. Menarik, bukan?

3. Reseller

Ide bisnis online lainnya adalah dengan menjadi reseller. Reseller produk dari brand ternama  bisa menjadi alternatif lain yang bisa Anda coba mulai sekarang. Kurasilah brand-brand dengan produk yang memiliki potensi jual yang tinggi dan bisa bertahan dalam jangka panjang.

Lakukan riset terlebih dahulu dan hindari menjual produk yang berbasis pada tren, karena umumnya tren terkini tidak bertahan lama, kecuali bila Anda berencana untuk menjual produk yang sedang tren saat ini dan beralih ke produk baru bila trennya sudah berakhir.

Menjadi reseller sebenarnya mirip seperti dropshipper, hanya saja Anda membutuhkan modal awal untuk pengadaan barang. Namun, pinjaman modal usaha bisa menjadi salah satu solusi terbaik yang Anda miliki.

4. Berjualan di Marketplace Online

Bila Anda terkendala dalam membuat dan mengelola toko online sendiri, marketplace online seperti yang disebutkan di atas akan menjadi lapak yang sangat berpotensi dalam menyukseskan bisnis online Anda. Beragam jenis produk bisa Anda jual di sana, mulai dari produk fashion, elektronik rumah tangga, gadget dan lain sebagainya.

Dan yang paling menarik adalah mayoritas marketplace online sudah memiliki nama besar dan basis pengunjung website yang tinggi, sehingga bisnis online Anda bisa dengan mudah ditemukan nantinya.

5. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing sama seperti membantu mempromosikan produk atau jasa dan mendapatkan sebagian porsi komisi dari setiap penjualan yang berhasil Anda ciptakan. Para affiliate marketer biasanya membuat satu website khusus untuk mereview.

Mempromosikan produk bisnis lain sembari menargetkan pengunjung yang lebih spesifik agar tingkat probabilitas pembelian melalui websitenya semakin tinggi. Affiliate marketing sudah lama muncul dalam dunia bisnis online dan sangat efektif sebagai salah satu ide bisnis online yang menguntungkan.

Tentang Isti RWD