11 Bisnis Kerajinan Tangan Yang Terkini dan kretaif

11 Bisnis Kerajinan Tangan Yang Terkini dan kretaif
Bisnis kerajinan

Jika kita membicarakan tentang peluang bisnis kerajinan tangan, maka akan ada banyak sekali peluang yang bisa kita manfaatkan. Dewasa ini, ada banyak hal yang bisa dijadikan pelaung bisnis kerajinan tangan jika kita pandai mengelolanya dengan baik. Berikut beberapa ide peluang bisnis kerajinan tangan tersebut :

1. Perancang Perhiasan

Ada banyak jenis perhiasan yang dapat Anda desain dan buat dengan tangan, mulai dari gelang manik-manik hingga potongan yang dibuat dengan logam mulia. Kemudian Anda dapat menjual barang-barang tersebut secara online atau bahkan grosir ke pengecer lokal seperti contoh usaha berbasis teknologi.

2. Desainer Pakaian

Demikian juga, Anda dapat mendesain berbagai item pakaian yang berbeda dan membuat garis buatan tangan Anda sendiri untuk dijual secara online atau di toko-toko.

3. Desainer T-Shirt

Atau Anda dapat memilih untuk membuat ceruk yang lebih spesifik dan hanya mendesain logo atau gambar lainnya untuk dicetak pada t-shirt dan pakaian yang serupa.

4. Pembuat Kartu Ucapan

Jika barang-barang kertas adalah media pilihan Anda, Anda dapat mendesain garis-garis kasar kartu ucapan dan kemudian mendapatkan desain Anda dicetak secara profesional atau Anda dapat membuat kerajinan tangan masing-masing secara individual.

5. Pelukis

Bagi mereka yang cenderung lebih artistik, Anda dapat membuat lukisan asli Anda sendiri di atas kanvas, kayu atau media lain dan kemudian menjual karya seni itu langsung kepada pelanggan.

6. Pengukir

Anda juga dapat membangun bisnis sebagai pematung yang bekerja di berbagai medium yang berbeda, termasuk logam, tanah liat, dan banyak lagi seperti peluang usaha di desa berkembang.

7. Pembuat Keramik

Selain itu, Anda dapat membuat lebih banyak barang yang dapat digunakan seperti mangkuk dan piring keramik dan bahkan mengecat atau menyesuaikan barang buatan Anda.

8. Pembuat lilin

Lilin adalah barang hadiah yang populer. Jadi Anda dapat membuat sendiri dengan aroma dan desain khusus dan menjualnya secara online atau di toko seperti contoh usaha di bidang keperawatan.

9. Pembuat Sabun

Demikian pula, pembuatan sabun memberi Anda kesempatan untuk membuat item dengan berbagai kombinasi aroma dan desain.

10. Bordiran

Jika Anda ingin memulai bisnis yang benar-benar menyesuaikan produk, Anda dapat memulai bisnis bordir khusus di mana orang mengirimi Anda pakaian atau barang-barang lain untuk memiliki inisial atau detail kecil lainnya yang disulam.

11. Penjual Barang Rajutan

Bagi mereka yang terampil dalam merajut atau merajut, ada berbagai produk berbeda yang dapat Anda buat dan jual dengan medium itu, dari topi dan syal hingga selimut.

 

Sumber : dosenekonomi.com


Tentang Isti RWD