USAHA MAKANAN RINGAN KERIPIK SINGKONG

USAHA MAKANAN RINGAN KERIPIK SINGKONG
Advertising

Usaha makanan ringan kripik singkong tidak bisa dipandang sebelah mata.Sapa tidak kenal dengan kripik singkong,makanan kecil khas rakyat kecil yang sudah populer sejak dulu.Indonesia memang negara penghasil singkok yang besar dan jelas tak heran kala indonesia memang familier dengan beragam sajian bebahan singkong termasuk kripik singkong.

Dan kripik singkong bisa menjadi salah satu ide usaha makanan ringan ruamah yang potensial.

Siapa yang menyangka Asmiadi memulainya dengan modal 50 ribu di tahun 2003.Kebun miliknya di kawasan perbukitan samigaluh sebenarnya memang bukan kebun yang bertanah bagus Itu sebabnya hanya cocok untuk bertanam cokelat dan singkong.Dari usah penanaman cokelat sebenarnay Asmiadi sudah menghasilkan cukup besar untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Tetapi seiring berjalannya waktu kebutuhan,hidup semakin tinggi dan Asmiadi terpaksa mencari sumber penghasilan tambahan.Hanya singkong yang bisa di manfaatkannya dengan mudah karena bisa diperoleh langsung dari kebunnya sendiri.Dan karena itu ia berfikir untuk mandirikan usaha makanan ringan keripik singkong.Yang hanya bermodal 50 ribu untuk bumbu dan peralatan.

Untuk pemasaran usaha makanan ringan keripik singkng  Asmiadi menjual produk keripik singkongnya ke pasar di daerah Kali Bawang dan Samigaluh.Dua pasar yang lokasinya cukup dekat dengan kediamannya di daerah Samigaluh. Awalnya Amiadi  memproduksi sekitar 10 kilo per 3 hari.

sumber  : POJOKBISNIS


Tentang Isti RWD