Peluang Usaha Dari 5 Barang yang Paling Serng Di cari Saat Lebaran

Peluang Usaha Dari 5 Barang yang Paling Serng Di cari Saat Lebaran
Advertising

Ramadan telah usai. THR pun sudah turun. Kini kita mulai mempersiapkan diri untuk menyambut hari raya. Selain mempersiapkan hati untuk bermaafan, kita juga harus mempersiapkan keperluan lainnya. Dari membeli baju, sepatu baru hingga membuat ketupat dan opor ayam.
Tak heran jika banyak penjual di pasar tradisional dan modern kebanjiran order. Mau tahu apa saja keperluan yang paling dicari masyarakat untuk lebaran hingga membuat penjual kebanjiran order? Simak informasi berikut.

1. Kue Lebaran

Tradisi saling berkunjung ke rumah tetangga dan sanak saudara membuat si tuan rumah harus mempersiapkan jajanan yang enak. Satu di antaranya mempersiapkan kue lebaran. Jenis kue lebaran yang biasa disajikan adalah nastar, putri salju, kastengel, dan lidah kucing. Hal tersebut membuat para penggiat bisnis kue lebaran tak pernah sepi orderan. Masyarakat lebih memilih untuk memesan daripada membuat sendiri dengan alasan lebih praktis dan simpel.

2. Ketupat Lebaran

Lebaran tanpa ketupat rasanya kurang afdol. Biasanya dua hari sebelum lebaran sudah banyak penjual daun ketupat di pasar tradisional. Ada juga penjual yang menawarkan jasa untuk membuat ketupat beserta opor ayam. Sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi memasak.

3. Pusat Perbelanjaan

Menjelang lebaran banyak departement store atau pusat perbelanjaan lainnya yang mengadakan great sale demi menarik banyak pengunjung. Kebutuhan masyarakat yang meningkat menjelang lebaran membuat omset penjualan di pusat perbelanjaan naik drastis. Item yang banyak dicari masyarakat di antaranya baju, sepatu, aksesoris, make up, dan bahan makanan.

4. Salon atau Pangkas Rambut

Penampilan saat lebaran bisa jadi yang paling kita perhatikan. Tentunya kita tak mau tampil kurang kece saat bersilaturahmi ke sanak saudara nanti. Banyak masyarakat yang melakukan make over demi tampilan yang baru dan lebih fresh.

Perawatan yang dilakukan di antaranya potong rambut, creambath, menicure, dan pedicure. Hal tersebut membuat salon dan pangkas rambut kedatangan banyak customer sehingga membuat mereka mengalami peningkatan omset.

5. Rental Mobil dan Motor

Lebaran dan mudik merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Banyak warga ibukota yang mudik ke kampung halaman dengan transportasi umum. Sehingga saat sudah sampai di sana, mereka membutuhkan transportasi untuk berkeliling ke rumah sanak saudara. Pilihan praktis yang diambil adalah menyewa mobil atau motor.


Tentang Isti RWD