Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan
Advertising

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh dengan keberkahan. Dengan datangnya bulan Ramadhan, kita bisa meningkatkan amal ibadah melalui puasa, sedekah, shalat tarawih, dan berbagai macam kegiatan amal lainnya.

Selain itu, bulan Ramadhan juga mendatangkan berkah dari segi ekonomi. Peningkatan omset mampu diraih di berbagai bidang bisnis yang akan dijelaskan pada artikel berikut ini.

1. Jualan Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa

Salah satu kebahagiaan orang berpuasa adalah saat berbuka puasa. Semua menunggu momen ini setelah seharian berpuasa. Saat berbuka, minuman segar merupakan menu yang paling diburu.

Hal ini terbukti dengan ramainya penjual dan pembeli minuman segar di berbagai tempat saat bulan puasa. Kemeriahannya terasa sekali kan?

Nah, kamu bisa mencoba bisnis jualan minuman segar ini saat bulan puasa. Banyak sekali tempat jualan yang tersedia, baik itu di pinggiran jalan tempat berkumpulnya para penjual, di teras rumah, dijajakan keliling atau ditempat kerjamu.

2. Jualan Takjil Untuk Berbuka Puasa dengan 3 Model

Berkah bulan puasa memang luar biasa, selain mendatangkan berkah bagi pedagang minuman segar, para pedagang takjil juga akan menikmati indahnya Ramadhan. Kamu juga dapat menjual 2 jenis usaha sekaligus, yaitu jualan takjil dan jualan minuman segar.

Atau kamu bisa memilih salah satunya saja. Tergantung selera dan kemampuan yang kamu miliki.

Ada 2 model usaha yang bisa kamu terapkan, atau kamu gabungkan keduanya yaitu :

Jualan takjil model pertama menjual takjil olahan sendiri
Jualan takjil model kedua, kamu menampung produksi orang lain atau titipan.
Jualan takjil model ketiga, gabungkan jenis keduanya. Yaitu, selain kamu memproduksi sendiri, kamu juga menerima titipan produk orang lain.
Jika kamu menerapkan model 2 dan 3. Untuk langkah awal, kamu persiapkan tempat jualan lalu promosikan dan ajak rekan – rekan kamu untuk membuat takjil. Kamu bertugas mengelola semua produksi mereka.

Cara berjualan pun sangat bervariasi. Terutama bagi mahasiswa, kamu dapat jualan secara berkelompok 2 atau 3 orang bersama teman – teman kamu.

3. Menjual Aneka buah – buahan

Saat bulan puasa, aneka menu selalu menemani saat berbuka. Ada yang membuat olahan takjil sendiri seperti dengan membuat minuman segar sendiri.

Nah selain untuk pencuci mulut saat berbuka, buah – buahan saat bulan puasa sering dicari untuk membuat aneka minuman segar sendiri. Untuk itu, usaha menjual buah – buahan merupakan usaha yang bisa mendatangkan keuntungan tersendiri.

4. Jualan Catering Untuk Sahur dan Berbuka

Sebagian orang saat berpuasa terkadang sibuk sehingga tidak sempat untuk memasak masakan sendiri untuk berbuka dan sahur. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka usaha catering.

Terutama bagi kamu yang berada di lokasi kompleks karyawan, perkantoran atau wilayah padat penduduk. Usaha catering saat bulan puasa lumayan menjanjikan.

Modal yang digunakan untuk membuka usaha catering bulan puasa sangat bervariasi, tergantung dari jenis masakan yang akan kamu buat.

Buatlah masakan yang super enak sehingga usahamu bisa terkenal dan mendapatkan pelanggan yang banyak. Utamakan kualitas produk dan kualitas layanan.

5. Menjual Busana Muslim

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci dan sangat erat kaitannya dengan nuansa ibadah. Hal ini lah yang membuat busana muslim mengalami permintaan yang tinggi.

Terutama saat mendekati lebaran, busana muslim menjadi trend market yang mengalami permintaan tinggi.

Bagi kamu yang hobi dengan fashion, kamu bisa membuka usaha busana muslim ini. Apa yang perlu menjadi catatan adalah, kamu harus mengetahui trend busana yang paling digemari. Kamu bisa mencari informasinya melalui media sosial, forum dan para selebgram.\

 

Sumber : kolomsatu.com


Tentang Isti RWD