Jangan Buang Botol Plastikmu. Ubah Mereka Jadi Hiasan..

Jangan Buang Botol Plastikmu. Ubah Mereka Jadi Hiasan..
Advertising

Dalam satu hari, berapa kali sih berbelanja dan mendapat kantong plastik untuk menenteng belanjaanmu? Dalam seminggu, berapa kali pula kamu membeli air mineral botolan dan berapa dari botol-botol itu yang akhirnya begitu saja kamu buang?

Tahukah kamu bahwa orang Indonesia adalah penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia, tepat di bawah China? Ya, sampah-sampah ini kemudian berkumpul di samudera dan tak hanya merusak pemandangan saja, namun juga berbahaya — terutama bagi hewan-hewan laut dan keberlangsungan ekosistem di sana.Karena itu, jangan langsung membuang sampah-sampah plastikmu begitu saja. Ada cara kok untuk mengolah mereka menjadi penghias yang menarik dan berguna. Tak usah bingung gimana caranya, karena di sini, Hipwee akan memberikanmu berbagai ide unik untuk mengolah sampah terutama sampah botol plastikmu.

1. Jadikan Koleksi Botol Sampahmu Sebagai Tirai Penghias Atau Pembatas Ruangan

Kamu bisa berkreasi dan buat tirai botol plastikmu sendiri dan tidak harus terpaku pada model-model di atas lho. Selain ramah kamu ikut berperan untuk menyelamatkan lingkungan, kamu bakal membuat ruanganmu tampil beda yang mempercantik kamarmu dan memberimu lebih banyak privasi.

2. Kamu Juga Bisa Menjadikan “Pantat Botol”mu Sebagai Dudukan Aksesoris Mungil.

Dengan Ini, Tak Perlu Khawatir Cincin atau Brosmu Raib.Nah buat kamu para cewek yang punya banyak aksesoris, kamu tak perlu bingung lagi nyari tempat untuk menaruh aksesoris-aksesoris yang jumlahnya udah nggak terhitung lagi itu. Kamu bisa gunakan dan membuat sendiri jewelry stand ini. Intip cara pembuatannya di sini.

3. Sering Kehilangan Jarum Pentul? Jilbabmu Akan Selalu Terpasang Rapi Jika Kamu Menyimpan Jarumnya di Tempat-Tempat Lucu Ini.

4. Kantung Receh Seperti Ini Juga Keren, Lho.Punya banyak koin tapi bingung dimana menaruhnya? Bikin saja dompet koin dari botol plastik ini! Selain bentuknya membuatmu tampil beda dari teman-temanmu, dompet ini juga cukup mudah digunakan. Nih, ikuti langkah pembuatannya di dalam artikel ini.

5. Ingin Buat Kebun Tapi Rumahmu Tak Punya Halaman Luas? Begini Nih, CaranyaKeinginanmu untuk berkebun terhalang karena lahan yang terbatas? Sekarang kamu nggak perlu bingung lagi. Buat saja kebun gantung dari botol-botol bekas seperti gambar di atas. Biar lebih indah, kamu juga bisa mengecat botol-botol tersebut dengan berbagai warna kesukaanmu. Bikin rumahmu tambah indah sambil menyelamatkan lingkungan nggak sulit, ‘kan?

6. Buat Kebunmu Selalu Bersih Dengan Sapu Ajaib Ini Pengen sapu yang awet, tahan banting, tahan cuaca dan nggak gampang rusak? Coba bikin sapu dari botol plastik seperti gambar di atas. Langkah lebih jelasnya bisa kamu sontek di sini.

Sumber : www.hipwee.com


Tentang Isti RWD