Bosan Ditempat Kerja? 6 Cara Yang Bisa Membuat Bosan Anda Hilang

Bosan Ditempat Kerja? 6 Cara Yang Bisa Membuat Bosan Anda Hilang
Advertising

1.Bercanda dengan Rekan Anda

Saat rekan Anda sedang ada waktu luang, cobalah mengobrol dengannya tentang hal lain di luar pekerjaan. Bicarakan topik yang menarik, hingga saling melemparkan candaan.

Interaksi seperti ini akan membuat suasana di ruang kerja menjadi lebih ceria. Dengan tertawa bersama, Anda bisa merasa bahagia dan kembali bersemangat untuk kembali bekerja.

2.Bermain Media Sosial

Mengecek media sosial dapat mengalihkan perhatian Anda sejenak. Anda bisa mengurangi rasa bosan yang sedang menyerang.

Lihatlah konten-konten kreatif dan lucu yang dapat menghibur. Bahkan mungkin saja Anda akan mendapatkan inspirasi menarik dari video atau gambar yang Anda lihat di media sosial.

3.Dengarkan Musik

Dengarkan musik favorit dari penyanyi atau band idola Anda sambil bekerja. Supaya tidak membuat orang lain terganggu, dengarkan musiknya menggunakan headset.

Terutama pilihlah musik yang dapat membangkitkan mood, seperti lagu yang upbeat atau bertempo cepat. Musik yang ceria akan membuat Anda lebih bersemangat untuk menjalani hari.

4.Sediakan Camilan

Makanan dapat mempengaruhi mood saat beraktivitas, terutama bagi Anda yang suka ngemil. Untuk itu, sediakan beberapa camilan kesukaan Anda di meja kerja.

Anda bisa pelan-pelan menghabiskan camilan yang ada sambil menyelesaikan pekerjaan Anda. Tanpa terasa, kejenuhan akan berkurang karena Anda memfokuskan diri pada pekerjaan dan camilan Anda.

5.Makan Siang di Luar Kantor

Melakukan aktivitas di luar kantor dapat menghilangkan rasa bosan, selama hal tersebut tidak mengganggu pekerjaan. Contohnya, makan siang di luar kantor.

Pergilah ke tempat yang tidak pernah atau jarang dikunjungi. Supaya lebih asyik, ajak saja tim Anda untuk makan siang bersama di kafe atau restoran di luar area perkantoran Anda.

6.Menata Ulang Ruang Kerja

Ruang kerja perlu didesain ulang secara berkala untuk mencegah kebosanan. Mungkin sudah saatnya Anda menciptakan suasana baru di tempat kerja Anda.

Misalnya, Anda bisa mengubah posisi barang-barang Anda. Anda juga bisa meletakkan koleksi action figure dan menambahkan tanaman atau bunga di atas meja kerja.

 

Sumber : entrepreneurcamp.id


Tentang Isti RWD