Berjualan Pulsa

Berjualan Pulsa
Advertising

Meski terlihat  sepele, tapi berjualan pulsa termasuk peluang usaha yang menjanjikan. Coba saja bayangkan ada banyak orang yang menggunakan ponsel tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak sekarang ini menggunakan ponsel.

Dan sudah  tentu mereka akan membutuhkan pulsa sebagai bahan bakar ponsel,jika tidak ada pulsa maka ponsel takkan dapat digunakan untuk mengirim pesan,
menelepon maupun berselancar di dunia maya. Keuntungan dari berjualan pulsa memang terbilang kecil,namun banyaknya pelanggan membuat usaha ini bisa jadi bisnis rumahan yang cukup menguntungkan. Hanya dengan deposit pertama sebesar Rp50.000-Rp300.000 saja.
Usaha ini bahkan nyaris tanpa modal besar karena dapat dijalankan dari rumah saja dengan ponsel di tangan.

Menjalankan bisnis ini tentu saja harus memiliki strategi pemasaran. Terlebih sengitnya persaingan saat ini.
Salah satunya dengan menjalin networking yang luas seperti organisasi, kampus, komunitas, dll.
Bermodalkan networking maka bisnis berjualan pulsa akan menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan karena pemasukan akan
teratur dari banyaknya orang di jejaring anda.dikarenakan pulsa merupakan kebutuhan pokok saat ini.

Tips Bisnis Jual Pulsa
Tidak hanya dengan membangun jejaring. Bisnis pulsa memerlukan keseriusan dan konsisten yang tinggi karena tidak sedikit penghambatnya.
Untuk mengatasi hambatan tersebut beberapa tips dalam menjalankan bisnis ini diantaranya :

  1. Mendaftar sebagai agen pulsa pada distrubutor dengan reputasi yang baik.
  2. Ambil marjin penjualan tidak terlalu tinggi mengingat persaingan yang tinggi. Strategi ini juga untuk menarik pangsa pasar.
  3. Jangan ragu melakukan promosi baik secara offline di rumah dengan spanduk atau counter maupun secara online menggunakan sosial media atau website.
  4. Jangan hanya fokus pada penjualan. Jalinlah hubungan baik khususnya pada pelanggan potensial karena ini merupakan dasar dari bisnis.
    Ketika pelanggan sudah nyaman maka harapan closing dalam penjualan adalah keniscayaan.
  5. Jika bisnis mulai berkembang cobalah membuka reseller atau marketer untuk memperluas pangsa pasar.
  6. Jangan sekali-kali menerima bon/pihutang. Pakailah sistem cash atau sekali lunas. Ingat jual-beli pulsa memiliki marjin yang tipis dan modal harus tetap diputar.
    Adanya hutang akan menimbulkan kemacetan dalam usaha.

sumber : jurnalmanajement.com


Tentang Isti RWD