Beberapa Jenis Usaha Waralaba

Beberapa Jenis Usaha Waralaba
Advertising

A. Usaha Waralaba Bahan Bakar

Usaha waralaba ini memang cukup unik dan baru sedikit yang mengetahuinya. Bisnis yang digagas oleh perusahaan pertamina ini membuka kesempatan pada masyarakat Indonesia untuk bisa berwirausaha dengan produk bahan bakar bensin untuk mobil dan juga motor.

1. Pertamina Mini
Di wialyaha Jakarta dan Jawa Barat, bisnis pertamina mini tersebut sudah bayak ditemukan. Untuk membuka usaha modal yang dikeluarkan pun bervariasi mulai dari Rp 9,7 juta hingga Rp 20 juta.

Paket-paket tersebut dikemas dalam sebuah paket bom bensin mini diantaranya adalah Fit, Bima, Nova, dan juga Orion.

B. Usaha Waralaba Laundry Kiloan

1. Pantura Laundry
Usaha waralaba laundry saat ini tengah menjadi usaha yang cukup menguntungkan dan juga menjanjikan. Contohnya saja Pantura Laundry yang terdapat di kota Semarang.

Untuk memulai usaha tersebut cukup mengeluarkan modal sebesar Rp 8 juta dengan estimasi modal kembali sekiat 2- 5 bulan.

Selain pantura laundry terdapat usaha waralaba laundry lainnya yang cukup terkenal seperti cukil, bulas, Melia laundry dan lain sebagainya.

Jika Anda berminat menggeluti bisnis laundry, Anda bisa membaca artikel kami sebelumnya yang mengulas tips sukses usaha laundry kiloan.

C. Usaha Waralaba Kecantikan dan Kesehatan

Banyak yang menduga bahwasannya untuk membuka usaha kecantikan dan kesehatan tersebut harus mengeluarkan budget hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Namun, jika Anda sangat tertarik untuk mendirikan usaha tersebut tidak perlu khawatir karena berikut akan kami berikan referensi usaha waralaba kecantikan dan kesehatan dimana modal yang dikeluarkan tidak mencapai ratusan juta rupiah.

1. Klinik Jelita
Klinik ini berada di wilayah Magelang dan berdiri sejak tahun 2011. Untuk memulai usaha waralaba ini cukup mengeluarkan biaya Rp 10 juta. Tentunya dengan modal tersebut Anda sudah bisa membuka usaha kecantikan dan kesehatan.

Selain klinik jelita terdapat pula usaha waralaba kecantikan lain seperti house of therapy, pijat reflleksi keluarga, dan lain sebagainya. Tentunya modal yang dikeluarkan berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 45 juta.

D. Usaha Waralaba Pendidikan

Selain usaha waralaba makanan dan minuman yang laku dipasaran, usaha waralaba lain yang cukup menjanjikan dan menguntungkan adalah usaha waralaba dalam bidang pendidikan. Adapun usaha waralaba pendidikan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Yayasan Tulip Indonesia
Yayasan ini bergerak di bidang pendidikan dimana para pengurus yayasan konsen mengurus hal tentang aritmatika dan juga Bahasa Inggris.

Yayasan ini berasal dari Bandung tepatnya berada di jalan Pasar Impun. Untuk memulai usaha ini cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 20 juta

2. Al-Jabar Easy Math Kids

Sesuai dengan namanya usah waralaba ini memang mengkhususkan pendidikan untuk anak-anak belajar matematika. Usia yang bisa diikutsertakan dalam pendidikan ini dimulai dari usia 5 tahun hingga 12 tahun. Modal untuk bisa membuka usaha tersebut sebesar Rp 20 juta.

3. Easy English Centre
Berikutnya adalah usaha waralaba kursus Bahasa Inggris Easy English Centre. Untuk memulai bisnis tersebut bisa mengeluarkan modal sebesar Rp 5 juta hingga Rp 10 juta dengan analisa BEP 2-3 tahun.

E. Usaha Waralaba Tour and Travel

1. Panorama World
Usaha waralaba tour and travel berikutnya adalah panorama world yang memang bergerak di bidang tour dan travel. Usaha ini konsen untuk menyediakan layanan jasa ticketing, tour leader, konsultasi perjalanan wisata, dan lain sebagainya.

Untuk membuka kemitraan dengan perusahaan ini bisa langsung mengunjungi kantor pusat panorama yang berada di panorama building jalan tomang raya, Jakarta Barat.

2. Midas Nusantara Tour and Travel
Berikutnya adalah PT. Midas Nusantara yang berada di Jakarta Timur. Untuk membuka usaha ini cukup terjangau yaitu Rp 10 juta.

 

Sumber : folderbisnis.com


Tentang Isti RWD