6 Bisnis Digital Printing Yang Menguntungkan

6 Bisnis Digital Printing Yang Menguntungkan
Advertising

Berikut ini adalah 6 macam bisnis yang menguntungkan menggunakan mesin digital printing :

1. Yang pertama adalah bisnis digital printing menggunakan printer DTG (Direct to Garmen). Di Indonesia sendiri mesin printer dtg ini sudah berkembang cukup pesat dan usaha ini juga salah satu usaha yang paling menguntungkan. Kini printer dtg telah digunakan di berbagai kalangan pembisnis percetakan kaos (Clothing).

Selain cara pengoperasiannya yang sangat mudah, hasil cetak atau printing printer dtg lebih bagus dan lebih halus. Sudah banyak juga usaha kaos distro yang menggunakan mesin dtg ini. Mungkin anda sedang mecari bisnis yang mudah dan menguntungkan printer dtg adalah salah satunya.

2. Yang kedua adalah mesin cutting sticker. Mesin ini adalah mesin yang biasanya banyak digunakan sebagai alat untuk membuat stiker cutting, baik untuk interior maupun eksterior yang dapat ditempelkan pada mobil, motor, helm, kaca, sepeda dll, sebagai penghias atau memperindah penampilan.

Selain untuk membuat stiker cutting, mesin ini juga dapat digunakan sebagai media percetakan pada pakaian yang kita pakai. Namun berbeda dengan printer dtg, jika printer dtg dapat mencetak langsung pada media kaos, cara kerja mesin ini harus melalui bahan khusus (flex & flock) yang akan di tempelkan menggunakan press kaos agar bahan tersebut dapat melekat sempurna.

3. Mesin press mug, mesin ini adalah alat yang digunakan untuk mencetak pada mug menggunakan mesin press khusus mug. Jadi untuk mencetak mug ini, kita harus mencetak gambar atau desain menggunakan printer yang menggunakan tinta sublim yang nantinya ditempelkan di mug, dan langkah terahir adalah dipress agar gambar dapat menempel pada mug. Cara kerja menggunakan mesin ini sangatlah mudah dan modalnya juga tidak terlalu mahal.

4. Mesin press pin, mesin yang satu ini cara kerjanya menggunakan kertas injek yang sudah dicetak dengan design bulat sesuai ukuran pin, dan design itu dipotong bulat sesuai ukuran design. Lalu tempelkan pada pin dan langkah ahir di press menggunakan mesin press pin.

5. Sublim, adalah bisnis cetak kaos yang paling sederhana. Anda hanya menyiapkan design yang akan anda cetak, printer sublim, dan kertas sublim, setelah desain diprint dengan posisi mirror (supaya tidak terbalik saat dipress) kemudian dipress. Maka dengan sendirinya gambar atau design yang ada pada kertas sublim akan menempel pada kaos. Namun, selain cara kerja yang mudah, sublim memiliki kelemahan yaitu hanya dapat mencetak pada kaos berwarna putih saja.

6. Selanjutnya yaitu mesin stempel digital, Mesin yang satu ini adalah mesin yang tak asing lagi, baik itu di toko, sekolahan, perkantoran dll. pasti membutuhkan yang namanya stempel. Mesin stempel digital ini digunakan sebagai pembuat stempel yang digunakan sebagai cap atau tanda bukti. Biasanya jika disekolah, stempel digunakan sebagai cap atau barang bukti pelunasan pembayaran atau pengambilan ijazah dll. Bisnis ini cukup menguntungkan karena pasti banyak yang menggunakannya. Selain itu dengan mesin dtempel digital proses pembuatan stempel juga lebih mudah dan cepat.

Itulah 6 Macam Bisnis Digital Printing Yang Menguntungkan untuk anda khususnya yang sedang mencari bisnis atau peluang usaha. Sebelum membeli pastikan dulu garansi mesin dan kelengkapannya.

 

Sumber : kompasiana.com


Tentang Isti RWD