12 Peluang Usaha Baru

12 Peluang Usaha Baru
Advertising

1.Bisnis Online Makanan Ringan

Makanan ringan bisa menjadi peluang bisnis kuliner dengan modal yang tidak terlalu besar dibanding makanan seperti di restoran. Makanan ringan juga memiliki jangka waktu expired yang tergolong lebih lama.

Prospek usaha ini cukup menjanjikan melihat dari peminat pecinta kuliner. Tetapi, tetap perhatikan tren serta minat para konsumen ketika menjalankan usaha ya!

2.Bisnis Fashion

Fashion dirasa tidak akan pernah mati dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Sekarang ini bisnis fashion menjadi salah satu bisnis online terbaik di dunia. Karena itu dengan berjualan online fashion kamu tetap bisa bersaing dengan kompetitor.

Di Indonesia sendiri sudah beragam jenis fashion yang dijual secara online seperti fashion muslim, pakaian anak dan lainnya. Selain peminatnya yang banyak, bisnis online bisa dibilang tidak perlu mengeluarkan modal besar. Cukup menggunakan internet lewat media smartphone-mu, kamu bisa langsung berjualan tanpa toko fisik.

3.Bisnis di Situs E-Commerce

Saat ini semua sudah dapat diakses dengan mudah. Dengan adanya internet semua situs dari edukasi hingga entertainment bisa dikunjungi. Bahkan kegiatan berbelanja juga tidak lagi sulit. Didukung dengan adanya gratis ongkir atau cashback membuat masyarakat tertarik serta terbuka untuk berbelanja online.

Bahkan, lewat e-commerce seperti Tokopedia sudah banyak membuka peluang bisnis dan membantu orang membuka lapangan pekerjaan. Selain itu, e-commerce juga memberikan penghasilan cukup tinggi bagi para pemilik toko online. Dalam berbisnis online sebaiknya kamu melakukan riset, ketahui tren terbaru atau tren yang akan datang.

4.Bisnish Dropshipping

Dalam berbisnis online, kamu pun bisa hanya menjadi dropshipper yang tidak perlu modal seperti bisnis lainnya. Dropshipper adalah sistem berjualan dimana memungkinkan kamu berjualan tanpa melakukan stok barang atau pengiriman.

Akan ada supplier yang bekerja sebagai pemasok barang. Jadi, kamu cukup meneruskan pesanan kepada supplier lalu, barang akan dikirim atas nama kamu sebagai dropshipper.

5.Youtuber

Profesi sebagai Youtuber sekarang sedang banyak digandrungi para generasi milenial dan bisnis ini juga sangat menjanjikan. Konten video sendiri terus bertumbuh dari tahun ke tahun. Kalau kamu suka membuat konten video maka, peluang bisnis ini cocok untukmu.

Omsetnya pun bisa sampai miliaran rupiah. Sudah banyak Youtuber berpenghasilan tinggi bahkan di usia yang tergolong masih sangat kecil. Omsetnya tidak tanggung-tanngung, bisa milyaran rupiah.

6.Bisnis Online Artwork

Menjual artwork secara online bisa dibilang masih minim kompetitor karena masih belum banyak orang yang melakukan peluang bisnis tersebut. Pekerjaan seni seperti lukisan, ataupun sketsa bisa menjadi produk bagi pebisnis online.

Karya-karya menarik bisa kamu jual bahkan hingga karya-karya di seluruh dunia jika kamu bisa bekerja sama dengan senimannya.

7.Bisnis Copywriter

Copywriter memiliki peran penting untuk penjualan karena berperan untuk mengajak dan mempengaruhi seseorang membeli produk tersebut. Seorang copywriter menuliskan teks iklan dengan bahasa menarik serta tersegmentasi dan tepat sasaran. Jadi, kamu akan menawarkan jasa copywriter secara online.

8.Bisnis Translator

Translator alias penerjemah seringkali menjadi bisnis sampingan tetapi, bisnis ini bisa menjadi peluang bisnis yang baik. Jika, kamu memiliki kemampuan dalam berbahasa, bisnis translator bisa dicoba.

Banyak perusahaan serta lembaga membutuhkan penerjemah untuk kebutuhan perusahaan. Disinilah, penerjemah sangat dibutuhkan dan kamu bisa memasarkan jasamu lewat online.

9.Bisnis Desain Grafis

Untuk mengembangkan bisnis dan programnya, perusahaan-perusahaan, lembaga maupun instansi memerlukan tenaga desain grafis. Sehingga, hal ini bisa menjadi peluang bisnis bagus untukmu. Tentunya, butuh penghubung untuk menghubungkan dengan klien. Kamu bisa memasarkan jasa secara online lewat web.

10.Bisnis Fotografi

Kalau pada bisnis artwork lebih menjual karya seni atau lukisan, pada bisnis fotografi lebih menitik beratkan hasil foto lewat karya fotografi. Tentunya harus dengan hasil potretan sendiri. Kamu pun bisa menawarkan bisnis jasa fotografi sebagai fotografer seperti Riomotret misalnya.

Tidak harus selalu memiliki website sendiri, kamu bisa memulai dengan menggunakan sosial media seperti Instagram.

11.Affiliate Marketing

Affiliate atau afiliasi merupakan bisnis berbasis komisi. Jika kamu berhasil menjual sebuah barang atau jasa melalui afiliasi, maka kamu akan mendapat uang. Peluang bisnis baru ini masih belum terlalu populer di kalangan sebagian orang. Jadi, masih memiliki peluang dengan minim kompetitor.

Bisnis online afiliasi hanya memberikan review, analisis, dan rekomendasi produk kepada calon pembeli. Biasanya, kamu akan bekerja sama dengan mitra afiliasi yang menyediakan produknya.

Setiap produk memiliki link unik afiliasinya masing-masing. Ketika link di klik dan pembeli membeli produk, disitu kamu akan mendapatkan komisi.

12.Bisnis Travel

Bisa dikatakan travel sudah menjadi sebuah kebutuhan apalagi di kalangan generasi muda saat ini. Banyak orang memiliki minat tinggi terhadap travel. Menjadi agen travel bisa kamu lakukan dengan menjual produk tiket atau layanan perjalanan.

Menyediakan jasa perjalanan secara online, memang diperlukan pengetahuan luas serta relasi yang kuat untuk membangun usaha online travel. Kamu juga bisa mempromosikan bisnis travel lewat sosial media.

Sumber : seller.tokopedia.com


Tentang Isti RWD